Tuesday, 20 November 2018

Jokowi Ajak Presiden Rodrigo Duterte ke Pasar Tanah Abang

Jumat, 9 September 2016 — 14:49 WIB
Jokowi dan Presiden Rodrigo Duterte.(reuters)

Jokowi dan Presiden Rodrigo Duterte.(reuters)

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Jokowi dan Presiden Filipina Rodrigo “Rody” Roa Duterte mengunjungi Pasar Tanah Abang, Blok A, Jakarta, Jumat (9/9), pk. 14:00 WIB.

Jokowi dan Duterte sama-sama mengenakan kemeja putih, masuk di lobi depan Blok A langsung mendapat tepuk tangan dan juga teriakan masyarakat yang menyambut dengan senang.

Kemudian Jokowi dan Duterte juga melambaikan tangan kepada masyarakat yang berada bagian atas. Masyarakat sudah menunggu kedua presiden tersebut sejak pk. 12:00 WiB.

Namun pengamanan ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) membuat masyarakat kesulitan mendekati Jokowi, dan akhirnya Jokowi sendiri mendekat mereka untuk bersalaman.

Seperti diketahui Duterte belakangan menjadi perhatian publik, setelah pernyataannya yang menghina Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama dengan menyebutnya anak lonte kepada Obama.

Dalam kunjungannya ke Pasar Tanah Abang, Blok A, Jokowi mengajak Duterte jalan-jalan di lorong toko-toko di blok tersebut. Setelah itu, kedua kepala pemerintahan ini, pada pk. 16:00 akan mengadakan pembicaraan bilateral di Istana Merdeka, Jakarta.

Suasana jalan di Tanah Abang yanb biasanya macet total, kini terlihat lengang. (Johara)