Friday, 24 November 2017

Liburan Idul Adha, Kota Tua Tetap Jadi Primadona

Senin, 12 September 2016 — 15:39 WIB
Kawasan Museum Fatahilla

Kawasan Museum Fatahilla

JAKARTA (Pos Kota) – Pengunjung memenuhi Kota Tua, Jakarta Barat saat liburan Lebaran Haji. Pengunjung sudah mulai ramai sejak pukul 08:00 pagi hingga sore dan diprediksi akan padat jelang malam.

“Lumayan penghasilan saya setiap libur seperti ini naik 3-4 kali lipat,” ujar Nusdi penyewa sepeda di kawasan Kota Tua, Senin (12/9/2016).

Hari ini Museum Fatahillah ditutup, namun sejak pagi pengunjung sudah ramai berdatangan untuk hanya berfoto-foto, naik sepeda berkeliling Kota Tua dan berekreasi bersama keluarga tercinta.

Tidak hanya warga Jakarta yang datang ke kawasan Kota Tua. Namun, banyak juga yang berasal dari luar kota seperti Heni dari Yogyakarta yang menyempatkan diri untuk berlibur ke Jakarta di saat Idul Adha.

“Saya memang sudah sering berkunjung ke Kota Tua setiap liburan. Karena di sini saya bisa berekreasi bersama keluarga secara murah meriah tapi juga bisa mendapatkan edukasi yang mendidik dan juga tempat untuk berfoto yang bagus tidak kalah dari luar negeri,” ucap Heni (21) mahasiswa Atma Jaya yang liburan bersama keluarganya.

Kawasan Kota Tua menjadi destinasi wisata yang diminati masyarakat Jakarta. Dikarenakan lokasi yang mudah di akses, banyak pertunjukan atraksi yang unik, dan pastinya murah meriah dan tidak banyak memakan biaya. (MO2)