Wednesday, 19 December 2018

Ronaldo Ingin Wujudkan Mimpi Fans Real Madrid Juara Liga Spanyol

Senin, 12 September 2016 — 9:43 WIB
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

SPANYOL– Hingga kini Real Madrid adalah klub terbanyak jadi juara Liga Spanyol. Klub ibukota Spanyol ini sudah 32 kali jadi juara La Liga disusul musuh bebuyutannya Barcelona yang baru 23 kali juara.

Dari 60 klub yang pernah mengikuti liga, 9 klub di antaranya pernah menjuarai liga yaitu selain Madrid dan Barca adalah Atlético Madrid, Athletic Bilbao, Valencia, Real Sociedad, Real Betis, Deportivo La Coruña dan Sevilla juga pernah meraih gelar juara. Hingga kini hanya ada tiga tim sepanjang sejarah La Liga yang belum pernah terdegradasi, yaitu Real Madrid, FC Barcelona, dan Athletic Bilbao.
Namun belakangan ini Real Madrid sulit meraih gelar ini, meski untuk Liga Champions terus bersinar dan sudah 11 kali juara. Terakhir kali Real Madrid juara Liga Spanyol adalah tahun 2011/2012.

Untuk itu fans Real Madrid sudah sangat rindu tim kesayangannya itu menjadi juara di negerinya.

Bagi Cristiano Ronaldo, sang mega bintang Real Madrid ingin mewujudkan mimpi fans setia Madrid. Dan musim ini pemain asal Portugal itu yakin Los Blancos bakal juara La Liga karena dia yakin Madrid lebih kuat daripada Barcelona dan Atletico Madrid.

Keyakinan Ronaldo didukung dengan performa apik Madrid di awal musim ini serta adanya inkosistensi kinerja yang ditampilkan Barcelona maupun Atletico menambah keyakinan sang superstar asal Portugal.

Seperti diketahui hingga laga ketiga, Madrid masih meraih poin sempurna dan berada di puncak klasemen sementara, sedangkan Barca sebagai juara bertahan dikalahkan tim promosi Alaves dan Atletico Madrid baru sekali menang dan dua kali seri. (B)