Wednesday, 21 November 2018

Bagi Enrique Pemain Terbaik Dunia adalah Messi

Rabu, 14 September 2016 — 8:45 WIB
Pelatih Barcelona Luis Enrique

Pelatih Barcelona Luis Enrique

SPANYOL– Tiga gol Lionel Messi ke gawang Celtic saat Barcelona melumat tim dari Skotlandia itu dengan tujuh gol tanpa balas membuat pujian pun datang ke pemain asal Argentina itu termasuk dari Luis Enrique.

Dan manajer Barcelona itu menilai Messi adalah pemain terbaik dunia. Pasalnya Messi adala telah menciptakan hat-trick ke-40 sepanjang kariernya sebagai pesepakbola.

Tidak itu saja, La Pulga juga telah beberapa kali menciptakan rekor termasuk sebagai pemain dengan treble gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions, enam kali hat-trick, dengan gol pertama saat laga baru berjalan tiga menit.

Meski sejumlah pemain menunjukkan performa impresif — termasuk Neymar, yang mencetak empat assist dan gol tendangan bebas — adalah Messi yang mendapat apresiasi lebih dari Enrique.

“Messi adalah pemain terbaik dunia di setiap posisi,” ucap arsitek Barca ini setelah pertandingan.

“Ia bermain dengan kebebasan untuk mengubah posisi seperti yang ia inginkan.

“Jika ia main sebagai No.9, No,8 atau No.6, ia adalah yang terbaik di semuanya. Ia bisa menilai umpan sempurna dari jarak 40 yard; ia bisa menempatkan bola di mana pun yang ia inginkan. Bagi saya, ia pemain terbaik sepanjang sejarah.” (B)