Sunday, 16 December 2018

Jelang Liverpool Hadapi Chelsea, Klopp Puji Diego Costa

Rabu, 14 September 2016 — 21:13 WIB
Jurgen Klopp pelatih Liverpool

Jurgen Klopp pelatih Liverpool

INGGRIS – Di tengah sibuknya laga kompetisi Eropa, dua klub Inggris, Chelsea dan Liverpool mempersiapkan diri untuk pertandingan liga domestik mereka di akhir pekan ini.

Baik Chelsea maupun Liverpool tidak bertanding di kompetisi Eropa dan keduanya akan saling berhadapan di Premier League pada Sabtu (17/9) dinihari WIB mendatang.

Akhir pekan lalu saat bertamu ke kandang Swansea, Chelsea selamat dari kekalahan berkat gol kedua Diego Costa di menit ke-81.

Berbicara di konferensi pers jelang laga, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji penampilan Costa di laga tersebut.

“Dia hampir tidak terhentikan saat menghadapi Swansea. Laga itu laga yang bagus dengan seluruh tim bermain tapi menurut saya dia layak menjadi pemain terbaik di laga tersebut,” Klopp memuji Costa. “Dia kuat, tidak diragukan lagi.”

Hingga pekan keempat Premier League, Chelsea telah mencetak sembilan gol dan kebobolan empat. Dari sembilan gol tersebut, empat diantaranya diciptakan oleh Costa. Striker 27 tahun ini telah menunjukkan kembalinya ketajamannya di bawah asuhan manajer baru Antonio Conte.

Conte yang ditunjuk sebagai manajer Chelsea di musim panas ini berhasil membawa klub London barat ke peringkat dua klasemen sementara berkat tiga kemenangan dan satu hasil seri.

Selain memuji Costa, Klopp juga memuji Conte. “Dia adalah manajer yang hebat,” kata Klopp. “Pep Guardiola dari Turin,” Klopp menyamakan Conte dengan manajer Manchester City yang pernah memberikan 13 trofi ke Barcelona selama empat tahun di klub Spanyol.

Namun Klopp merasa yakin tim asuhannya mampu hadapi Chelsea. “Mereka melihat bagaimana kami bermain menghadapi Leicester. Mereka tahu kami bukan lawan yang enteng,” kata manajer asal Jerman.(daus)