Thursday, 22 August 2019

Walikota Minta Pekerja di Jakarta Timur Ikut BPJS Ketenagakerjaan

Rabu, 14 September 2016 — 18:17 WIB
Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta Timur.

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta Timur.

JAKARTA (Pos Kota)- Wakil Walikota Jakarta Timur, Husein Murad, mengharapkan semua pekerja di Jakarta Timur menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Alasannya, BPJS Ketenagakerjaan memberikan manfaat perlindungan yang sangat menguntungkan bagi pekerja.

“Menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan dalam melaksanakan pekerjaan,” katanya saat membuka acara sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan di Ruang Serba Guna Kantor Kecamatan Pasar Rebo, Rabu (14/9/2016).

Dalam acara itu hadir Camat Pasar Rebo Wahyu Supriyatna, para Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK), RT/RW dan pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kecamatan Pasar Rebo. Kegiatan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan ini sendiri merupakan yang kelima kalinya digelar di kecamatan yang ada di Jakarta Timur.

Menurutnya, dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan, semua pekerja, baik penerima upah atau bukan penerima upah terjamin selama bekerja. Maka dari itu diharapkan semua pekerja khususnya wilayah Jakarta Timur wajib bergabung BPJS Ketenagakerjaan.

Wakil Walikota menambahkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini semua masyarakat yang belum tahu manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan bisa langsung paham dan mengerti. “Mereka nantinya juga dapat memberikan informasi kepada para tetangga, teman, atau bahkan keluarga yang belum bergabung di BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Ceger, Evie Shintawati, mengatakan terus berupaya meningkatkan kinerja. “Kami datangi ke masyarakat untuk mensosialisasikan manfaat BPJS Ketenagakerjaan, karena antusiasme masyarakat tinggi akan program BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya. (inung)