Thursday, 19 September 2019

Demo Warga Bojong Koneng, Direspon Sentul City

Sabtu, 17 September 2016 — 9:02 WIB
Demo warga Kampung Bojong Koneng direspon pihak pengembang Sentul City (ist)

Demo warga Kampung Bojong Koneng direspon pihak pengembang Sentul City (ist)

BOGOR (Pos Kota) – Protes warga Kampung Bojong Koneng RT 003/RW 001 Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor direspon kantor pengembang Sentul City. Bahkan Polres Kabupaten Bogor dan Polsek Kecamatan Babakan Madang, ikut turun tangan memediasi pihak yang berselisih.

“Kami melakukan demo damai. Intinya ingin masalah pengrusakan pos keamaman warga, ada yang bertanggungjawab. Bahkan kami sudah membuat laporan soal tindak pidana ke Mapolres Kabupaten Bogor,” jelas kuasa hukum Rudi Purba SH yang didampingi M. Oksan Fahmi Awulle selaku ketua delegasi warga Bojong Koneng.

Jika tak mendapat tanggapan untuk ganti rugi soal pos keamanan yang dirusak sekelompok pemuda preman, warga bakal berdemo lagi dengan masa lebih besar. Mereka juga bakal mendatangi DPR RI di Senayan, untuk meminta solusi dari masalah yang tak pernah selesai sejak 1990 tersebut.

Kuasa hukum warga, Rudi Purba SH, menegaskan kalau pihak pengembang selalu tak berhasil untuk membebaskan tanah warga demi mengembangkan kawasan Sentul City. Ditambahkannya bahwa pihak warga sekarang ini resah dan ketakutan.

“Mapolres Kabupaten Bogor dan Mapolsek Babakan Madang sudah memberikan jamiman. Bahkan berjanji segera menangkap pengrusakan pos warga Bojong Koneng yang dilakukan sekelompok pemuda preman,” pungkas Rudi. (santosa/mb)