Wednesday, 25 April 2018

Survei Mengungkapkan 44,2 Persen Wanita Jepang Masih Perawan

Sabtu, 17 September 2016 — 13:53 WIB
Mayoritas masyarakat jepang yang belum menikah mengatakan belum menemukan pasangan ideal. (ist)

Mayoritas masyarakat jepang yang belum menikah mengatakan belum menemukan pasangan ideal. (ist)

JEPANG – Survei yang dilakukan Badan Penelitian Populasi dan Keamanan Sosial (NIPSSR) Jepang mengungkapkan, jika 44,2 persen wanita Jepang usia 18 tahun – 34 tahun masih perawan.

Hasil riset terbaru ini, seperti dilansir Russia Today, Sabtu (17/9/2016), menunjukkan adanya perubahan dalam gaya hidup masyarakat Jepang. Hampir 90 persen responden yang terlibat dalam penelitian, menyatakan bahwa mereka tidak ingin terburu-buru untuk menikah dan berencana untuk melakukannya suatu saat nanti.

”Mereka ingin menikah pada akhirnya. Tapi mereka cenderung menundanya karena mereka memiliki kesenjangan antara cita-cita mereka dan kenyataan,” kata Futoshi Ishii, Kepala Departemen Penelitian Dinamika Populasi NIPSSR.

“Itu sebabnya orang menikah nanti atau tetap melajang seumur hidup, memberikan kontribusi untuk angka kelahiran nasional yang rendah,” ujarnya.

Survei menemukan jika 70 persen pria yang belum menikah, dan 60 persen wanita yang belum menikah mengaku masih belum menemukan pasangan untuk menjalin hubungan yang stabil. (embun)