Monday, 18 December 2017

Tanpa David Silva, Manchester City Fokus Raih Kemenangan Sempurna

Sabtu, 17 September 2016 — 8:41 WIB
David Silva cidera (reuters)

David Silva cidera (reuters)

INGGRIS – Manchester City tidak akan diperkuat David Silva saat menjamu Bournemouth di Etihad Stadium, Sabtu (17/9) malam WIB.

Gelandang serang asal Spanyol ini tidak diturunkan saat City mengalahkan Borussia Monchengladbach di Liga Champions, Kamis kemarin karena merasa tidak nyaman di bagian kakinya. Ilkay Gundogan diturunkan untuk menggantikan posisi Silva.

Menurut manajer City, Pep Guardiola, dia tidak ingin memaksa Silva bermain.

“Cederanya bukan hal yang besar,” kata Guardiola. “Tapi terjadi hanya dua hari yang lalu jadi saya pikir dia tidak akan bisa bermain.”

Guardiola juga belum bisa memutuskan apakah dia akan kembali menurunkan Gundogan di laga Sabtu esok karena gelandang asal Jerman ini juga baru pulih dari cedera lutut.

“Saya sedang mempertimbangkannya. Dia bermain bagus tapi kami tidak boleh melupakan dia baru pulih dari cedera panjang. Kami masih harus membahasnya dengan tim medis,” kata Guardiola.

Vincent Kompany juga tidak bisa bermain walaupun sudah hampir pulih. “Vincent sudah hampir siap namun masih belum bisa diturunkan,” kata Guardiola. “Kami membutuhkannya. Ada banyak jadwal laga. Kami membutuhkan semua orang.”

Dari tujuh laga di semua kompetisi, Manchester City mencatat 100 persen kemenangan. Namun Guardiola mengaku hanya beberapa jam seluruh tim merayakan kemenangan sebelum kembali mencemaskan laga selanjutnya.

“Saat kami menang, satu mungkin tiga atau empat jam kami kami merasa puas. Setelah itu kami mulai mencemaskan laga selanjutnya,” kata Guardiola. “Semua tim bisa mengalahkan anda.”

Menghadapi Bournemouth, Guardiola merasa perlu mencemaskan kemampuan lawannya. “Saya telah menyaksikan banyak permainan mereka. Mereka bermain sangat-sangat bagus, saat menghadapi West Ham dan saat menghadapi Manchester United. Mereka bisa mengendalikan permainan hingga Juan Mata mencetak gol,” ujar Guardiola.

Manchester City menjadi satu-satunya klub Premier League yang selalu menang di empat pekan liga berjalan. Berada di puncak klasemen, City akan menghadapi Bournemouth yang berada di peringkat 15 klasemen sementara.(daus)