Friday, 28 April 2017

Habib Rizieq: Ajakan Menolak Ahok Bukan SARA

Minggu, 18 September 2016 — 19:26 WIB
Habib Rizieq

JAKARTA (Pos Kota) – Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab atau lebih dikenal Habib Rizieq menepis anggapan, jika ajakan memilih calon gubernur muslim dan menolak non muslim berbau SARA (suku, agama ras antargolongan).

“Negara Indonesia berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Tuhannya umat Islam Allah SWT. Sesuai dengan keyakinan umat islam, tidak boleh memilih pemimpin yang bukan muslim. Jadi ini bukan kampanye SARA,” kata Habib Rizieq Hal ini ia sampaikan usai menghadiri Musyawarah Akbar ‘Doa Untuk Kepimpinan Ibu Kota’ di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2016).

Pendiri FPI ini menambahkan, himbauan menolak pemimpin non muslim seperti halnya Basuki Tjahaya Purnama yang non muslim, dalam rangka menyebarkan ajaran agama. “Ini adalah menyebarkan ajaran agama, bukan SARA karena sesuai ajaran agama dan jaminan konstitusi,” tambahnya.

Habib Rizieq bersama dengan ulama dan tokoh Islam antaranya ketua dewan kehormatan PAN Amien Rais, pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, wakil ketua dewan pertimbangan MUI Didin Hafidhuddin, ustad Bachtiar Nasir dan ketua umum Forkabi, Nachrowi Ramli hadir pada acara musyawarah akbar yang dihadiri puluhan ribu jemaah.

Musyawarah tersebut melahirkan Risalah Istiqlal yang mengajak warga dan partai politik memilih calon gubernur dari kalangan muslim pada pilkada Jakarta 2017 mendatang. (ikbal/us)

  • Wicaksana

    Ada Larangan tdk, Muslim beli produk nonmuslim spt HP,TV,Motor, Mobil dll.? Haram Tdk? Mengapa Warga Singapura mau dipimpin nonmuslim? Justru negaranya maju.

    • freddy

      Komen oon, jaka sembung naik ojek kgak nyambung jek.

      • NYINYIR

        ENTE NYANG TELMI TONG …! BACA LAGE GIH ..!!

        JAKA SEMBUNG BAWA GOLOK , JELAS NYAMBUNG GOBLOK

  • M. JAELANI

    Ini Pilgub bukan pemilihan Pemimpin Agama, ajakan ente sia2 masyarakat DKI itu mayoritas berpendidikan jadi tak mudah terprovokasi mereka sadar Dasar Negara kita Pancasila NKRI harga mati.

  • resik hisbah

    masa iya sih beib jujur nii? seharusnya beib ajak massa dukung ahok dong yang jelas2 sudah memburu dan menutup jalan celah bagi para koruptor tengil dari dprd sampai kecamatan kelurahan selagi beib koar2 tahu nggak detik jam hari itu juga ahok juga lagi cari2 dan berburu koruptor secara gerilya…kwkwkwk jadi jujur kalau memang bukan masalah sara ya ayo dukung ahok beib, jng munafik

  • resik hisbah

    buktikan sendiri beib sekarang di dki ngurus izin apapun jadi gampang dan cepat no money lagi, jalan2 taman, kali rata2 pada bersih gak kumuh, pungli di kelurahan,kecamatan turun drastis menuju punah…kwkwkwk….masa sih dari teman2/ sanak saudara dan tetangga/ ataupun teman2 dari bini dan anak beib gak ngomong?….hayoooo akui sajalah beib…kwkwkwk jng malu2 kucing ntar beib diisep gay lhooo

    • qizutblali qizutblali

      he kelompok mereka mana mikir begitu yang penting mereka mah muslim walaupun brengsek biang kerusakan, korupsi tetep di bela karena muslim dung pret, gw muslim gak gitu gitu amat, soalnya rujukan gw ada 4 Al-qu’an, hadist, ij’ma, tafsir, makanya gak gampang mengafirkan orang kaya mereka mereka yang sok islami tapi keislamannya dipertanyakan, bahlul emang

  • resik hisbah

    beib di dki komplek pelacuran kumuh sdh gak ada lagi gimana beib koq yang menggusur dan membasmi ahok bukannya beib? gara2 ahok nih beib saya sering pusing abis mau ngeluarin tahi macan susah carinya…ada tapi mahal beib…jutaan sampai puluhan juta beib….jadi solusi saya ya main sabun baby aja beib,dosa tapi bersih gak ada hiv

  • ricky wijaya

    Larangan memilih pemimpin yg tdk seagama ada 8 ayat dlm al quran..Knp ga mau patuh?
    pemimpin yg dimaksud utk semuanya,mulai pemimpin rumahtangga sd pemimpin pemerintahan.
    kl pemimpin agama ya pasti hrs seagama dg pemilihnya,Lgpula mana ada konteks pemimpin agama di indonesia..
    Kinerja ahok mmg sgt baik,namun kl utk dipilih oleh org muslim berarti menentang alquran…
    Bali selalu dipimpin oleh org hindu,ga ada yg protes..papua selalu dipimpin org nasrani,ga ada jg yg protes,jkt mayoritasnya muslim,mau dipimpin org muslim tp protesnya byk..muslim yg baik,jujur msh byk,ridwan kamil bu risma dll..nonmuslim yg korup jg banyak.koruptor kakap blbi hmpr semuanya nonmuslim..
    #sekedarperenunganbuat sesamamuslim

    • NYINYIR

      MAO PATUHIN SELURUH ALQURAN , SONO DINEGARA NYA ONTA TONG ..!! EMANG INDONESIA NEGARA ISLAM YEEE …..?? BILANG AJA LOE ITU KRONI2 NYA PARA BEGAL APBD , KALO GUB DKI TETAP AHOK , YAA JADI KANKER DEH LOE BESERTA KRONI2 LOE TONG ..!!

      • ricky wijaya

        Ga boleh ya kl org muslim berpedoman sm alquran?hukumnya jg berlaku buat yg muslim,,trus Knp yg nonmuslim js ikutan repot ya?

        • NYINYIR

          bukan ga boleh tong …! silahkan aja loe berpedoman demikian , tapi koment loe sara tong , indonesia bukan negara islam ..!!! kalo pemimpin non muslim lebih baik dari yg muslim mz ga boleh seh …?!! loe sdiri bilang ahok itu kinerja nya baik tp loe tolak krn agamanya , loe lebih memilih yg seagama ma loe walaupun kenerjanya tidak sebagus ahok, KALO ADA YG LEBIH BAGUS DARI AHOK KNP TIDAK ..!! #sekedarperenunganbuatloetong

          • ricky wijaya

            Kl itu sara Knp bali sm papua ga dibilang sara?sekedar jalanin kewajiban menyebarkan ayat utk sesama muslim dibilang sara?emang anda tau pasti ga ada yg lbh baik dr ahok?hanya Allah yg tau apa yg akan terjadi nanti,kita cm bs berusaha aja kok..
            #silahkandicernadgimandanakal

  • NYINYIR

    KOQ GA DEMO SIH , NYANG GEDE2 AN DONG BIB , APALAGI RUSUH DAN ANARKIS , JIPER YEE BIB KAPOLRINYA P TITO SEH ……… :)