Thursday, 26 April 2018

Tekuk Bologna 1-3, Napoli Gusur Juventus

Minggu, 18 September 2016 — 7:14 WIB
Milik ciptakan dua gol ke gawang Bologna (reuters)

Milik ciptakan dua gol ke gawang Bologna (reuters)

ITALIA-Berhasil membekuk Bologna 3-1, Napoli bercokol di puncak klasemen sementara Liga Seria A dengan raihan 10 poin berselisih satu angka dengan Juventus. Hanya saja Juve bisa kembali ke puncak karena baru bermain tiga kali sementara Napoli sudah empat kali.

Pada laga yang dihelat di San Paolo, Napoli, gol-gol yang diciptakan tuan rumah lahir dari José Callejón pada menit ke-14, A. Milik menit ke-67 dan menit ke-78. Sedangkan gol balasan Bologna diciptakan S.Verdi pada menit ke-56.
Sang pelatih Maurizio Sarri menampilkan susunan pemain yang apik . Hasilnya Jose Callejon langsung membawa Napoli unggul pada menit ke-14. Eks bintang Real Madrid itu membaca arah laga, lalu mencari ruang untuk menanduk umpan Lorenzo Insigne.

Unggul di paruh pertama, Napoli dikejutkan oleh gol balasan Bologna di paruh kedua. Sepakan spektakuler Simone Verdi dari jarak sekitar 25 meter terlampaui keras. Pepe Reina tak mampu menghalaunya dan skor menjadi imbang 1-1.
Untuk meningkatkan serangan Sarri menarik keluar Gabbiadini dan memainkan Milik. Striker muda Polandia ini lalu menjadi pembeda. Milik lalu membuat Napoli unggul di menit ke-67,. Gol bermula dari umpan terobosan Marek Hamsik, lalu di kotak penalti, Milik melakukan chip yang gagal diantisipasi Angelo da Costa.

Milik menggandakan keunggulan Napoli sekaligus mengunci kemenangan. Kali ini ia menerima sundulan Allan, kemudian menendang bola keras-keras dari luar kotak 12 jelang laga usai. Da Costa mampu menjangkau bola, tapi bola meluncur cepat sehingga tetap mengoyak jala Bologna.

Peluit panjang dibunyikan ketika skor menunjukkan 3-1 untuk Napoli. Tim asuhan Sarri itu berhasil merebut puncak klasemen Serie A dari tangan Juventus, setidaknya sebelum Juve melakoni laga kontra Internazionale.(B)