Saturday, 17 November 2018

Alumni PK-1 Tahun 93 Kodam Jaya Reuni Akbar di TMII

Senin, 19 September 2016 — 7:58 WIB
Alumni PK 1 Kodam Jaya saat berfoto bersama

Alumni PK 1 Kodam Jaya saat berfoto bersama

JAKARTA (Pos Kota) – Ikatan alumni Prajurit Karier-1 lulusan Tahun 1993 atau Prakarsa Tisabilaga Kodam Jaya angkatan 3193 reuni akbar setelah terpisah 23 tahun menjadi menyatu suatu reuni besar bersama keluarga di kawasan TMII, Jakarta.

Sebuah Wadah Paguyuban Alumni Prajurit Karier 1 beranggotakan militer Angkatan Darat aktif dan non Aktif berjumlah mencapai 1.000 orang. Ketua Paguyuban Tisabilaga Kotama Kodam Jaya, Sersan Mayor Priwanto, didampingi Ketua Panitia Tisabiliga, Letnan Satu Inf. Iwan Rakinaung, mengatakan reuni akbar dengan motto ‘Satu Hati Satu Jiwa’ menjalin satu angkatan yang pernah digembleng bersama-sama saat pendidikan militer.

“Reuni ini terhitung sudah 23 tahun, kami komunitas ini merupakan bukan hanya ajang berkumpul tetapi kami juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial di lingkungan masyarakat dan solidaritas keluarga besar yang tertimpa musibah,” ucap Sersan Mayor Priwanto.

Ia juga menambahkan satu jebolan Tisabilaga merupakan sebagian anggotanya pernah menorehkan sejarah mengharumkan nama bangsa. Salah satu di antaranya anggota TNI yang pernah menginjakkan kaki dan menancapkkan bendera merah putih di gunung Everest pada tahun 1995 lalu saat itu bernawa Pratu Asmujiono.

“Sekarang pak Asmujiono kehilangan anggota tubuhnya,” katanya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini merupakan suatu ajang yang positif dan mencegah anggota keluarga dan lingkungan peredaran narkoba dan kenakalan remaja. “Kami tampilkan kegiatan seni maupun yang positif di anggota keluarga ini dalam reuni. Dan kami pun melakukan kegiatan bakti sosial dan bagi sembako tiga bulan sekali tergantung momennya,” tambahnya.
(adji/sir)