Friday, 20 October 2017

Guardiola Tidak Yakin Manchester City Bisa Raih Empat Gelar

Senin, 19 September 2016 — 22:14 WIB
Pep Guardiola pelatih Manchetser City (reuters)

Pep Guardiola pelatih Manchetser City (reuters)

INGGRIS-Di bawah asuhan Pep Guardiola, Manchester City sepertinya menjanjikan. Dalam laga resmi, The Citizens telah memenangi delapan laga termasuk lima di Liga Inggris. Akibatnya kini memuncaki klasemen sementara dengan mengemas 15 poin.

Yang mengagumkan, produktifias gol juga cukup lumayan. Membukukan 25 gol dan hanya kemasukan 4 gol, termasuk ketika membantai Borussia Monchengladbach 4-0 membuat pasukan asal Etihad Stadium, pada menyisihan grup Liga Champions.

Melihat hasil ini banyak yang berpendapat tahun ini Manchester City mampu meraih empat gelar sekaligus yaitu Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris dan Juara Liga Champions.

Namun Pep Guardiola merasa harapan itu terlalu tinggi dan dia tak sependapat serta kurang yakin mampu merebut quadruple.

Sebab menurut pria asal Spanyol itu, merebut empat gelar bukanlah target utamanya di musim pertama.

“Manchester City sekali menembus semi-final Liga Champions dalam sejarah, jadi ketika banyak orang berkata kami bisa menjuarai Liga Champions karena saya pelatih bagus, saya kira tak seperti itu.”

“Tidak ada keraguan [soal permainan atraktif] dan setelah ini kita lihat kelanjutannya. Jadi pertanyaan saya adalah: apakah orang-orang yang datang di Etihad Stadium menikmati permainan tim kami? Ya? Itu cukup. Untuk memenangkan gelar atau tidak, kita lihat saja nanti.” (B)