Saturday, 17 November 2018

Ayahnya Tunanetra, Bawa Celurit Lompat dari Masjid, ABG Ditangkap

Selasa, 20 September 2016 — 18:08 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota)- Seorang pemuda nenteng clurit loncat pagar Masjid Al Alfalah Jalan Arteri, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (20/9) dinihari.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Mustakim, tersangka MFR,17, masih berstatus pelajar SMA kelas Dua, diamankan bersama barang bukti senjata tajam jenis clurit.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno.SH, menuturkan sekitar pukul 04:00, remaja itu kepergok polisi yang patroli dengan mobil dinas Patroli Kota (Patko) Polsek Metro Tanah Abang.

Di depan masjid, tiba-tiba saja dikagetkan melihat sosok anak muda manjat pagar masjid sambil menenteng senjata tajam. Karena curiga dengan keberadaan itu, mobil petugas berhenti.

Dan salah satu anggota turun dengan gerak cepat menuju lokasi, karena pria itu nenteng senjata tajam petugas dengan reflek mencabut senjata tajam dari pinggang. Namun pemuda melihat ada polisi, segera membuang senjata tajam ke dalam parit.

Dan pria itupun dengan cepat diamankan setelah kedua tangan diborgol. Clurit sempat dibuang ke parit.

“Karena pria itu masih pelajar dan di bawah umur, selanjutnya dilakukan diversi (kesepakatan) untuk diselesaikan secara damai karena mengingat orangtuanya cacat tunanetra,” papar Kompol Mustakim.(Silaen)