Monday, 19 November 2018

Dari Rumah Mega ke Balaikota, Ahok Garuk-Garuk Kepala

Selasa, 20 September 2016 — 19:46 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.  (m10)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (m10)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, hanya sebentar di rumah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, Selasa (20/9/2016). Ia mengaku diminta otokritik.

Sampai di kantornya di Balaikota DKI, sekitar pukul 19:00, Ahok dicegat wartawan. Orang nomor satu di DKI Jakarta itu sempat menggaruk-garuk kepalanya.

Wartawan menanyakan Ahok yang tak lanjut ke DPP PDIP usai dari rumah Megawati. Di tempat itu, PDIP akan mengumumkan 110 calon kepala daerah/wakil kepala daerah yang diusung untuk Pilkada 2017.

“Itu bukan keputusan saya, keputusan mereka. Saya cuma dengarin DPP semua termasuk ada otokritiklah. DPP bilang kiota ngomong terlalu banyaklah, nyerang,” ujarnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu sendiri mengaku belum mendapat kepastian soal pencalonannya. Sekalipun dirinya sempat berbicara dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di rumah Mega, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

“Saya enggak tahu. Dia bilang tunggu jam 8. Kalau memang diumumkan kita diminta datang,” ujarnya.

Wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, yang juga Ketua bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPP PDIP sebelumnya juga berada di rumah Megawati. Namun, ia langsung ke DPP PDIP. (julian/yp)