Monday, 19 November 2018

Jin Mesum, Kebiri Saja!

Selasa, 20 September 2016 — 5:48 WIB
musang-kebiri

ISTRI Bang Jalil terheran-heran melihat tingkah suaminya, yang sibuk mengenakan ikat kepala yang dibentuk sedemikian rupa, mirip atribut Pangeran Diponegoro.

“ Tumben Bapak kok pakai sorban. Kan biasanya pakai peci item?” ujar sang istri sambil meletakkan kopi di meja makan. Bang Jalil masih sibuk mematut diri di depan cermin.

“ Memang Bapak mau ganti profesi jadi guru spiritual?” ujar sang istri,” Pokoknya aku nggak mau kalau nanti Bapak macem-macem!”

“ Maksud Ibu apa?” Bang Jalil baru buka suara.

“ Ah, Bapak kura-kura dalam perahu, pura-pura nggak tau, itu tuh yang lagi rame di internet dan TV. Guru siritual bukan ngobati, malah bikin hamil pasien,”

“ O, itu sebenarnya bukan si guru spiritual yang berbuat, Bu,” kata Bang Jalil.” Itu yang mesum jin milik si guru spiritual.”

“ Hemm, jin disalahin!” gerutu sang istri.

Tapi, Bang Jalil lalu menjelaskan mengapa dia sibuk memakai atribut tersebut. “ Ibu, tahun depan kan kita naek haji?”

“ Oh, iya ya. Ibu lupa. Udah lunas, Pak?” Tanya sang istri.

Bang Jalil belum sempat menjawab, tiba-tiba HP-nya berdering. “ Ya, halo, saya Jalil Brajamusti. Apa yang bisa saya bantu Nona atau Nyonya? O, ini artis dangdut yang itu yang suka tampil di Pantura, ya. Oke,oke nanti saya bantu melancarkan karier kamu. Jangan kuwatir, saya mah nggak terima bayaran, gratis. Oh, apa? O, nggak, nggak ada pengobatan dalam yang mesum kayak gitu. Nggak, nggak,nggak!”

Istri Bang Jalil melotot, sambil berkata geram,” Kalau sampai berani macem-macem, Ibu kebiri!”

“ Kalau yang bebuat mesum Jin, yang harus dikebiri Jin-nya, Bu!?” Bang Jalil, masih bercanda.
Hampir saja sang istri berteriak. Tapi, Bang Jalil yang sudah apal tabiat sang istri, buru-buru menyodorkan uang belanja. Beres, de! -massoes