Monday, 25 March 2019

Lama Tak Diperbaiki, Rumah Janda Ambruk

Selasa, 20 September 2016 — 8:56 WIB
Sejumlah warga bahu membahu membersihkan rumah janda dari puing bangunan yang ambruk di Komplek Taman Lopang Indah, Kota Serang.

Sejumlah warga bahu membahu membersihkan rumah janda dari puing bangunan yang ambruk di Komplek Taman Lopang Indah, Kota Serang.

SERANG (Pos Kota) – Dimakan lapuk karena lama tak diperbaiki, rumah yang dihuni Murtafiah, 52, janda guru ngaji di di Komplek Taman Lopang Indah, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa (20/9) dinihari, ambruk setelah diguyur hujan.

Tak ada korban jiwa dalam musibah bencana alam ini. Saat ini warga tengah membantu membbersihkan puing-puing rumah.

Menurut keterangan, Nafis, 58, tetangga korban, musibah yang dialami janda satu anak ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Pada saat kejadian, kata Nafis, diperkirakan korban bersama anak wanitanya sedang terlelap tidur.

“Suaranya keras banget, saya dan keluarga saja langsung terbangun langsung mengecek keluar rumah,” ungkap Nafis.

Pensiunan PNS ini tak mengira jika suara rumah ambruk tersebut berasal dari rumah tetangga sebelahnya. Setelah mendengar suara teriakan minta tolong, Nafis barulah sadar jika suara teriakan itu dari rumah sebelah.
“Ibu Mur (panggilan Murtafiah) sepertinya mau keluar minta tolong tapi tak bisa keluar karena pintu rumah tertutup puing. Setelah saya pastikan bahwa penghuni rumah selamat barulah saya memberitahukan warga,” kata Nafis.

Sementara itu, Murtafiah mengakui dirinya belum mampu untuk memperbaiki secara rumahnya secara menyuluruh. Jikalau ada rejeki dari pengajian, ia berusaha untuk menyisihkan uang untuk perbaikan bagian-bagian yang rusak parah.

“Alhamdulillah, saya dan anak tidak apa-apa karena hanya bangunan teras saja yang ambruk. Ini musibah yang harus saya terima. Saya terima kasih pada warga yang telah membantu membersihkan puing-puing,” ungkap korban.

(haryono/sir)