Monday, 11 December 2017

10 Kali Menjambret Baru Tertangkap Lalu Digebuki Massa

Rabu, 21 September 2016 — 20:26 WIB
Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol. Dery Agung Wijaya

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol. Dery Agung Wijaya

LAMPUNG (Pos Kota) – Dua penjambret yang telah 10 kali beraksi di tiga wilayah di Bandarlampung tersungkur di Jalan Hasim Ashari, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, dan babak belur dikeroyok warga, Rabu (21/9). Kedua tersangka kemudian dibawa petugas ke Polresta Bandarlampung.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol. Dery Agung Wijaya mengatakan, tersangka Ardiansyah ,19, dan Ansyori ,20, warga Panjang, Bandar Lampung masih diperiksa hingga Rabu sore. “Tersangka babak belur dikeroyok warga. Untung saja petugas patroli cepat menyelamatkan keduanya dari amukan warga dan membawanya ke Polresta Bandar Lampung,”kata Dery Agung Wijaya pada Rabu (21/9) siang.

Dari cacatan kepolisian, meskipun masih berusia muda, aksi keduanya tergolong nekat.
Pelaku mengaku ingin menjual hasil jambretan agar bisa mendapatkan uang untuk jajan dan beli rokok.

Selain nekat kedua tersangka diduga mahir melakukan penjambretan dan memilih calon korbannya. Soalnya, dari modus yang digunakan menunggu pengendara wanita yang membawa tas melintas, mengejar, memepet, menarik tas hingga korban jatuh, setelah mendapatkan tas lalu korban kabur. “Apes, Wanita pengendara motor yang menjadi korbannya berteriak, “Jambret ! jambret !

Mendengar teriakan korban warga sekitar langsung mengejar. Takut tertangkap, tersangka tancap gas, namun saat di Jalan Hasim Ashari, motor yang dikendarai tersangka hilang keseimbangan lalu keduanya jatuh tersungkur lalu jadi bulan-bulanan warga.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka bakal dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan ancaman hukuman selama 9 tahun penjara. (Koesma)