Saturday, 21 October 2017

Pelajar SMP dari Depok Raih Medali Emas di Swiss

Rabu, 21 September 2016 — 0:34 WIB
Faradhiba Riani, pelajar SMP N 20 Kota Depok nomor dua dari kiri paling atas bersama para atlit karate dunia

Faradhiba Riani, pelajar SMP N 20 Kota Depok nomor dua dari kiri paling atas bersama para atlit karate dunia

DEPOK (Pos Kota) – Faradhiba Riani, 14, pelajar kelas VIII, SMP N 20 Depok berhasil mengukir nama dalam Kejuaraan Karate Tingkat Internasional atau Internasional The 7 th Basel Open Master di Swiss yang dilaksanakan 10 – 11 September 2016 lalu dengan meraih medali emas kategori children U 14 Female Kata.

“Tak hanya mengharumkan nama Indonesia tapi juga Kota Depok dalam kejuaraan Karate tingkat internasional yang setiap tahun digelar di Swiis dan diikuti sekitar 720 peserta dari 15 negara di dunia,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok M. Tharim didampingi Kepala SMPN 20 Depok Salim Bangun dan Kepala UPTP Kec. Pancoran Mas Ardanih, Selasa (20/9).

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Swiss yang diantaranya diikuti Indonesia, Jerman, Inggris, Azerbaijan, Skotlandia, Georgia, Turki, Belgia, Denmark, Italia dan Cekoslowakia. Faradhiba Riani merupakan satu pelajar SMP N 20 Depok yang meraih medali emas.

Menurut M. Thamrin, Faradhiba Riani merupakan salah satu atlit karate dari kotingen Indonesia yang berhasil meraih enam emas, tiga perak dan tiga perunggu dalam kejuaraan karate internasional Open Master di Swiss yang ditangani World Karate Federation (WKF Sportdata).

Kepsek SMP N 20 Depok, Salim Bangun, mengakui siswinya Faradhiba Riani sebetulnya sudah meraih prestasi yang cukup banyak di tingkat Kota Depok, provinsi dan nasional sehingga masuk dalam kontingen atlit karate pelajar Indonesia yang dikirim ke Swiss selama satu bulan mengikuti turnamen tersebut.

“Kami terus berupaya untuk menjaga keberhasilan serta meningkatkan kualitas atlit Faradhiba Riani untuk menjadi atlit nasional masa mendatang,” ujarnya sambil menambahkan selain itu juga dirinya akan berusaha berkoordinasi dengan Komite Olaharaga Nasional Indoensia (KONI) Depok dan KONI Pusat untuk terus mencari bibit-bibit atlit karate berbakat lainnya yang masih banyak di Depok. (anton)