Tuesday, 25 September 2018

Rice Bowl, Makanan Khas Jepang yang Cocok di Lidah Orang Indonesia

Rabu, 21 September 2016 — 13:48 WIB
Rice Bowl merupakan salah satu makanan Jepang yang mudah diterima lidah orang Indonesia. (mo2)

Rice Bowl merupakan salah satu makanan Jepang yang mudah diterima lidah orang Indonesia. (mo2)

SIAPA yang tidak mengenal Jepang? Negara yang satu ini, selain terkenal dengan bunga sakura-nya terkenal juga dengan masakannya yang lezat dan juga bergizi. Tak hanya itu, cita rasanya yang khas membuat kuliner asal Jepang mudah diterima lidah orang Indonesia.

Salah satu makanan Jepang yang mudah diterima lidah orang Indonesia adalah Rice Bowl. Makanan yang satu ini memasukan unsur nasi yang memang merupakan makanan pokok orang Indonesia. Sehingga makanan ini bisa menjadi makanan favorite orang Indonesia. Rice bowl merupakan nasi yang diberi topping khas dari Jepang seperti Chicken Katsu, Karage, dan lain-lain.

Semakin bertebaran restauran Jepang di Indonesia, semakin mudah pula kita menemukan Rice Bowl. Salah satu restauran  yang menjual Rice Bowl yaitu “Mister Lie Cafe & Bento”. Disini kita bisa menemukan banyak makanan khas Jepang. Dan yang menarik dari kafe ini adalah menjual Rice Bowl dengan harga yang pas di kantong pelajar, yaitu Rp10 ribu untuk ukuran Rice Bowl Small dan untuk ukuran Rice Bowl Reguler Rp18 ribu sampai Rp25 ribu. Dengan harga yang cukup murah itu anda sudah bisa mendapatkan Rice Bowl dengan beragam topping khas Jepang kesukaan anda seperti Chicken Katsu, Chicken Teriyaki, Tempura, Beef Teriyaki, Gyu Katsu, dan masih banyak lagi.

Jessica, salah satu pelanggan kafe ini mengatakan “saya suka makan disini, makanannya enak, tempatnya cozy, harganya pas di kantong pelajar kayak saya”. Memang selain rasa yang enak dan harga pelajar tempat ini sangat nyaman untuk berkumpul bersama teman-teman. Hal yang sama juga dilontarkan Ray salah satu mahasiswa universitas swasta di Jakarta “tempatnya asik, nagih banget makanannya, harga pelajar, ada wifi juga, dan dekat juga dengan kampus saya”.

Cafe ini memang dilengkapi dengan fasilitas AC dan Free Wifi, sehingga menjadi tempat nogkrong favorit pelajar dan penikmat makanan Jepang lainnya. Cafe yang buka setiap hari pukul 10:00 – 22:00 WIB, beralamat di Jalan KH Syahdan No. 2E, Palmerah, Jakarta Barat. Selamat Mencoba! (mo2/mb)