Tuesday, 20 November 2018

Tunjangan Beras PNS DKI Jakarta 5 Kg November Mulai Cair

Rabu, 21 September 2016 — 16:34 WIB
Sekda DKI M. Saefullah pimpin rapat soal tunjangan beras bagi PNS DKI. (Joko)

Sekda DKI M. Saefullah pimpin rapat soal tunjangan beras bagi PNS DKI. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) РTunjangan beras bagi PNS DKI Jakarta secara menyeluruh akan diberikan mulai November 2016. Program yang akan dikelola oleh Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta tersebut, kini  sedang disosialisasikan kepada para pegawai

“Rencananya November mendatang program tunjangan beras bagi pegawai mulai direalisasikan,” ujar Sekda DKI Jakarta M. Saefullah saat memimpin rapat bersama Dinas KPKP di Balaikota, Rabu (21/9).

Menurutnya, Gubernur Ahok telah menandatangani Pergub No 140 Tahun 2016 tentang penyediaan beras bagi pegawai negeri sipil,” tambah mantan Walikota Jakpus.

Menurutnya, tunjangan beras yang akan diberikan tiap bulan itu akan dikelola oleh Dinas KPKP bekerja sama dengan BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya.

“Setiap pegawai dan anggota keluarganya masing-masing¬† akan mendapatkan lima kilogram. Pengadaan beras PNS diambil dari dana tunjangan kinerja daerah (TKD). Jadi, nanti dipotong dari TKD sebesar Rp 13 ribu/kg,” paparnya.

Teknisnya nanti, masing-masing PNS mendapat voucher yang dapat digunakan untuk membeli beras kelas pandan wangi di jaringan pasar Alfamart. Untuk saat ini program tersebut sudah sejak beberapa bulan lalu berjalan di lingkungan pegawai Dinas KPKP.

Namun sebenarnya program ini tidak memberikan nilai tambah bagi pegawai, karena uang mereka dipotong untuk beli beras tersebut.

Sejumlah pegawai mengaku program ini tidak ada manfaatnya bagi mereka. “Mendingan kami membeli beras sendiri, pakai uang sendiri, bebas memilih pasar maupun berasnya,” kritik seorang pegawai. (Joko/win)