Tuesday, 11 December 2018

Warga Depok Antre Beli Sembako Murah

Rabu, 21 September 2016 — 13:46 WIB
Ratusan warga RW 09 Kel. Cimpeau, Tapos antre pasar murah yang dilaksankan Disperindag Kota Depok. (anton)

Ratusan warga RW 09 Kel. Cimpeau, Tapos antre pasar murah yang dilaksankan Disperindag Kota Depok. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Ratusan warga Kelurahan Cimpeaun, Tapos sejak pukul  07:30 antre menunggu giliran untuk mendapatkan paket sembako murah seharga Rp 35 ribu/paket yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdangan (Disperindag) Kota Depok melalui Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

“Alhamdulillah… Walaupun hanya mendapatkan minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 Kg, susu kental manis 1 kaleng dan 5 bungkus mie instan yang terpenting harga murah meriah,” kata Ny. Entis, warga RW 09, Kelurahan Cimpeaun, Tapos, Rabu (21/9/2016).

Sebetulnya kegiatan ini, tambah dia, sangat dinantikan warga selain pasar murah menjelang lebaran atau idul fitri dan hari besar lainnya tapi kegiatan pasar murah ini jelas membantu warga yang sangat membutuhkan paket sembako murah untuk keperluan sehari-hari. “Ngak masalah jumlah isi yang dijual yang penting ada minyak gireng dan gula pasir,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Depok,  A. Kafrawi didampingi Kepala Bidang Perdagangan Disperindag setempat Supomo, mengakui kegiatan pasar murah di RW 09, Kel. Cimpeaun, Tapos merupakan hal rutin yang dilakukan untuk membantu masyarkat tak mampu atau warga miskin yang membutuhkan paket sembako murah.

“Ada sekitar 650 paket sembako dengan hraga Rp 35 ribu dan sebetulnya harga resmi sekitar Rp 65 ribu tapi karena untuk kegiatan pasar murah maka harganya jauh dari harga dip saran,” tuturnya yang menagku peminat sangat banyak bahkan banyak warga yang masih meminta kupon pembelian paket sembako murah tersebut saat kegiatan berlangsung.

Kegiatan tersebut, tambah Kafrawi, tentunya akan dilakukan secara bergliri di 11 kecamatan melihat dari even yang ada terlebih dalam membantu program P2WKSS yang menjadi salah satu perhatian serius Pemkot Depok dalam mengentaskan kemiskinan yang ada.
(anton/sir)