Monday, 26 June 2017

Bagi Ahok Normalisasi Ciliwung Mendesak, Warga Bukit Duri Harus Digusur

Kamis, 22 September 2016 — 7:16 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

JAKARTA (Pos Kota) – Normalisasi Ciliwung mendesak dilakukan. Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama segera menggusur pemukiman warga Bukit Duri, Jakarta selatan, yang tetap nekat bertahan tinggal di bantaran sungai tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Ahok ini Surat Peringatan (SP) 3 telah dilayangkan Pemkot Jakarta Selatan kepada warga Bukit Duri. Warga diberikan kesempatan untuk pindah ke rumah susun (rusun) Rawa Bebek hingga pekan depan.

“Setelah SP3, langsung menyusul surat perintah bongkar (SPB). Kami akan bongkar, setelah SP3 dan SPB. Karena tidak ada waktu lagi,” kata Ahok di Balaikota, Selasa (20/9).

Menurut Ahok, saat ini masih ada sekitar 60-70 kepala keluarga (KK) yang belum pindah ke Rusun Rawa Bebek. Padahal, sebagian besar warga yang terkena proyek normalisasi Kali Ciliwung telah pindah ke rusun.

Setelah semua warga pindah ke rusun, bangunan warga akan langsung dibongkar. Selanjutnya Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) akan menggunakan lahan itu untuk normalisasi sungai. “BBWSCC langsung kerjakan normalisasinya, langsung jalan. Karena memang sudah tidak bisa ditunda lagi,” tandasnya.(guruh)