Saturday, 25 March 2017

Conte : Chelsea Versus Arsenal Laga Adu Gengsi

Kamis, 22 September 2016 — 7:37 WIB
Antonio Conte pelatih Chelsea (reuters)

Antonio Conte pelatih Chelsea (reuters)

INGGRIS- Chelsea fokus mengejar ketinggalan di ajang Liga Primer Inggris. Target Si Biru mampu ‘memukul’ Arsenal untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara saat bentrok di Emirates Stadium, London Sabtu (24/9) malam WIB.

Chelsea dan Arsenal sama-sama mengoleksi 10 poin dari lima laga yang sudah mereka lakoni di Liga Primer. Namun, Arsenal menempati urutan keempat, atau setingkat lebih baik dari Chelsea, karena unggul produktivitas gol.

Karena itulah, bos Chelsea, Antonio Conte menganggap laga melawan Arsenal merupakan pertandingan bergengsi. Ia pun akan ngotot untuk menurunkan kekuatan terbaiknya saat dijamu The Gunners, julukan Arsenal.

“Laga ini akan sangat penting buat tim ini dan saya ingin pemain bisa meyakinkan saya agar kami bisa menurunkan skuad terbaik di sana (melawan Arsenal,” kata Conte seperti dikutip Sky Sports.

Namun, pelatih asal Italia itu belum bisa menjamin bisa menurunkan Cesc Fabregas sebagai starter pada laga nanti. ‘Semua pemain di skuad memiliki kesempatan tampil melawan Arsenal. Tidak ada jaminan bagi seorang pemain dalam tim ini,” kata Dia.

Mantan pelatih Timnas Italia itu menambahkan, mereka harus bisa meyakinkan dirinya. “Meskipun saya senang Cesc (Fabregas) menunjukkan permainan bagus saat melawan Leicester City, tapi dia harus menunjukkan pada saya. Dia menunjukkan sikap luar biasa dalam latihan dan ketika mendapat panggilan untuk turun di lapangan.”

TEKUK LEICESTER

Sebelumnya, mantan gelandang Arsenal itu sukses mencetak dua gol untuk mengantarkan Chelsea ke babak 16 besar Piala Liga setelah mengalahkan Leicester 4-2. Kedua gol itu dicetak pada babak perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain 2-2 selama 90 menit laga. Padahal, Leicester unggul lebih dulu lewat gol Shinji Okazaki (17″ dan 34″).

Namun Chelsea berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Gary Cahill (45″) dan Cesar Azpilicueta (50″), sebelum Leicester bermain dengan 10 orang karena Marcin Wasilewski menerima kartu kuning kedua.

Kemenangan mudah justru diraih Arsenal saat melumat Nottingham Forest lewat gol Granit Xhaka (23″), Lucas Perez (penalti, 60″, 71″), dan Alex Oxlade-Chamberlain (90″). Kemenangan itu dijadikan modal bagi Arsenal saat menghadapi Chelsea.

“Kami memiliki empat hari untuk mempersiapkan pertandingan, kami mengalihkan fokus untuk laga tersebut. Saya puas hasil yang kami capai. Kami memainkan pertandingan secara teknik sangat cepat dan kami terus menyerang untuk mencetak banyak gol. Ini modal bagus buat kami untuk melawan Chelsea,” tandas Wenger, seperti dikutip Daily Mail.(junius)