Saturday, 17 November 2018

Yusril Bertemu Prabowo, Sandi Uno: Alhamdulillah Semua Sepakat Bergabung

Kamis, 22 September 2016 — 15:35 WIB
Sandiaga Uno, Calon Gubernur DKI Jakarta. (toga)

Sandiaga Uno, Calon Gubernur DKI Jakarta. (toga)

JAKARTA (Pos Kota) – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, membenarkan adanya pertemuan pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra, dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto, di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (22/9/2016) malam. Bahkan dirinya juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan membahas mengenai langkah yang akan diambil oleh Koalisi Kekeluargaan untuk melawan gubernur petahana di pilkada DKI Jakarta. Dikatakan Sandi, pertemuan berlangsung hangat.

“Saya ada di situ juga saat Pak Yusril menemui Pak Prabowo. Pertemuannya juga sangat hangat. Prof Yusril, kita sangat menghormati beliau dan kita yakini sebagai bapak bangsa. Dan kita berharap pembicaraan ini selalu mengarah kepada sebuah silaturahim yang sangat hangat,” ujarnya di Posko Sandi Uno jalan Melawai nomor 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).

Dalam pertemuan, pengusaha muda ini menyatakan Yusril bersedia bergabung dengan Koalisi Kekeluargaan. Namun Sandi tidak merinci pernyataannya, sebagai apa Yusril dalam Koalisi Kekeluargaan.

“Yang alhamdulillah banget semua sepakat untuk bergabung,” tutup Sandi.

Koalisi Kekeluargaan siang ini tengah mengadakan pertemuan kembali di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, di Cikeas, Bogor. Diyakini pertemuan ini untuk mencari keputusan final mengenai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung oleh Koalisi Kekeluargaan. (ikbal)