Wednesday, 18 September 2019

Disemprot Ahok, Walikota Ini Melawan

Jumat, 23 September 2016 — 20:49 WIB
walikota-jakarta-barat

JAKARTA (Pos Kota) – Walikota Jakarta Barat (Jakbar) HM Anas Efendi melawan. Dia menegaskan pembongkaran bangunan di Jl Krendang Utara RT 05/04 Kelurahan Krendang, Tambora tidak salah obyek. Sebelumnya walikota dituding Ahok telah salah bongkar rumah warga.

“Tidak ada salah alamat dan salah bongkar. Benar lokasinya di situ (Jalan Krendang Utara), dan benar atas nama Hairanah Binti Hadji Muhammad Paulana,” jelas Walikota HM Anas Efendi saat konferensi pers di kantornya, Jumat (23/9) sore.

Walikota sempat membahas masalah ini bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Barat, Reda Manthovani, Kepala Kantor Pertanahan Jakbar, Sumanto, Aspem Denny Ramdhany, Kabag Hukum Didit Sumaryantha, perwakilan dari provinsi dan lainnya.

Sebelumnya, Walikota Jakbar sempat disemprot Gubernur Basuki Tjahaya Purnama terkait pengaduan warga bernama Andre yang menyatakan walikota salah obyek dalam pembongkaran. Karena sesuai sertifikat alamatnya di Jl Krendang Indah, namun bangunan berada di Jl Krendang Utara.

Ketua RT 05/04 M Iqbal mengatakan nama Jalan Krendang telah beberapa kali mengalami perubahan nama. Sekitar tahun 1974 namanya Jalan Krendang Indah, tahun 1980-an menjadi Jalan Cibubur, dan selanjutnya menjadi Jalan Krendang Utara sampai sekarang.

Kepala Kantor Pertanahan Jakbar, Sumanto menjelaskan sertifikat atas nama Hairanah beralamat di Jl Krendang Indah. Namun sesuai peta bidang letaknya berada di Jl Krendang Utara. “Alamat bisa berubah, tapi peta bidang tidak bisa berubah,” jelasnya.

Anas Efendi menambahkan setelah penjelasan ini diharapkan permasalahnya selesai. Dari hasil pertemuan ini, pihaknya bersama instansi terkait akan melaporkan ke gubernur. (tarta/us)