Sunday, 16 December 2018

Ini Alasan Prabowo Tunjuk Anies dan Sandiaga

Jumat, 23 September 2016 — 20:43 WIB
Prabowo saat umumkan nama Anies-Sandiga untuk calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI (yendi)

Prabowo saat umumkan nama Anies-Sandiga untuk calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI (yendi)

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah berjam-jam awak media dibuat menunggu akhirnya pukul 19.00, ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, mengumumkan hasil musyafarah dengan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menetapkan Anis Rosid Baswedan sebagi calon Gubernur DKI dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon Wakil Gubernur DKI untuk masa bakti 2017-2022.

“Saya menangkap harapan rakyat untuk perubahan, untuk itu kami menetapkan, mencalonkan saudara Anis Rosid Baswedan sebagi calon Gubernur DKI beliau bukan kader Gerindra dan PKS tapi kami tidak memandang itu, kami cari yang terbaik yang bisa kita persembahkan untuk rakyat Ibukota Dan saudara Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon Wakil Gubernur DKI untuk masa bakti 2017-2022,” tegas Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, (23/9/2016).

Prabowo menjelaskan bahwa keputusan yang diambil tak lepas dari proses panjang lebih dari 8 bulan dari PKS dan Gerindra dalam menjalankan fungsi sebagai pembawa aspirasi rakyat.

“Di DKI kususnya Partai Gerindra dan PKS menangkap tuntutan rakyat, permintaan rakyat yang mengharap perubahan di DKI, terutama yang kami tangkap mengharapkan Gubernur baru di DKI karena itulah PKS dan Gerindra mencari pribadi-pribadi yang baik yang bersedia berbakti,” lanjut Prabowo.

Kedua putra terbaik bangsa ini, lanjut Prabowo, “Kami nilai mampu membawa DKI kearah yang baik, adil, dan sejahtera,”.

Setelah rangakaian acara penentuan calon gubernur dan wakil calon wakil gubernur oleh Prabowo, keduanya langsung menuju ke KPU dengan didampingi partai pengusungnya. (Yendhi).