Wednesday, 19 September 2018

Mulai Oktober 2016 Tidak Boleh Parkir di Kantor Walikota Bekasi

Jumat, 23 September 2016 — 8:27 WIB
Satu sudut parkir di lingkungan Pemkot Bekasi yang selalu dipenuhi parkir kendaraan. (chotim)

Satu sudut parkir di lingkungan Pemkot Bekasi yang selalu dipenuhi parkir kendaraan. (chotim)

BEKASI (Pos Kota) – Parkir di Kantor Walikota Bekasi semerawut dan padat setiap hari. Mulai Oktober 2016, parkir kendaraan milik pegawai akan dipindah ke gedung parkir di Stadion Patriot Candrabhaga.

Kondisi parkir di Kantor Walikota Bekasi dipenuhi kendaraan pegawai. Sehingga sejak pagi area di komplek perkantoran ini padat. Bahkan, banyak pegawai yang sudah parkir di jalan sekitar kantor.

“Pengunjung sering mutar-muter tapi tidak menemukan area kosong,” kata Deni, satu pengunjung.

“Kita perkirakan ada sekitar 500 kendaraan keluar masuk ke lingkungan Pemerintah Kota Bekasi. Dan ini sudah krodit,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, Kamis (22/9).

Maka, katanya, mulai awal bulan depan lahan parkir khusus pegawai akan dipindahkan ke lahan parkir di sisi stadion Patriot Candrabhaga.

Kendaraan yang boleh parkir di lingkungan kantor Pemerintah Kota Bekasi hanya untuk kendaraan Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, eselon II, dan eselon III. “Tamu kunjungan diperbolehkan parkir,” jelasnya.

Yayan menyebut akan memanfaatkan JPO yang menyeberang Jalan Ahmad Yani yang menghubungkan parkir dengan kantor walikota. Selain itu, petugas lalu lintas dan Satpol PP juga akan mengaturnya. (chotim)