Monday, 11 December 2017

Marquez Raih Pole, Rossi Start dari Posisi ke-Enam

Sabtu, 24 September 2016 — 20:40 WIB
Marc Marquez (reuters)

Marc Marquez (reuters)

SPANYOL – Marc Marquez yang mendominasi di sesi latihan berhasil merebut pole position di sesi kualifikasi MotoGP Aragon, Spanyol Sabtu (24/9).

Mencatat waktu satu menit 47,117 detik, pembalap tim Honda ini 0,631 detik lebih cepat dari pembalap tim Suzuki, Maverick Vinales.

Posisi start ketiga juga direbut pembalap asal Spanyol dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo yang mencatat waktu terbaik satu menit 47,778 detik

Sedangkan rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi, hanya bisa merebut posisi start keenam di belakang Andrea Dovizioso (Ducati) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) yang mendapat posisi start empat dan lima.

Dani Pedrosa (Honda) hanya bisa meraih posisi start ketujuh karena mengalami kecelakaan di awal kualifikasi kedua. Meski begitu, catatan waktu Pedrosa masih lebih baik dari Aleix Espargaro (Suzuki) yang merebut posisi start kedelapan.

Dua pembalap Otco Pramac Yakhnich, Danilo Petrucci dan Scott Redding berhasil merebut posisi statr kesembilan dan 10, di depan Pol Espargaro (Yamaha Tech 3). Stefan Bradl (Gresini) berhasil meraih posisi start ke-12.(daus)