Friday, 20 September 2019

Tekuk Swansea 1-3, Manchester City Raih Nilai Sempurna

Sabtu, 24 September 2016 — 23:51 WIB
Aguero jadi bintang Manchester City saat tekuk Swansea (reuters)

Aguero jadi bintang Manchester City saat tekuk Swansea (reuters)

INGGRIS – Manchester City berhasil menaklukkan tuan rumah Swansea City dengan skor 3-1 di Liberty Stadium, Sabtu (24/9) malam WIB. Hasil ini membuat The Citizen masih bermain sempurna di enam laga Liga Inggris.

Sergio Aguero yang sudah selesai menjalani hukuman larangan bermain, menciptakan gol di menit kesembilan dan menit ke-65. Raheem Sterling juga mencetak gol untuk Manchester City di menit ke-77. Sedangkan tuan rumah hanya bisa mencetak satu gol yang dibuat oleh Fernando Llorente di menit ke-13.

Pasukan Francesco Guidolin berusaha mengungguli tamunya di awal pertandingan namun sundulan Leroy Fey masih terlalu lemah dan Claudio Bravo masih mampu menepis bola.

Namun gol pembuka diciptakan Aguero di menit kesembilan setelah mendapat umpan dari Bacary Sagna. Sepakan pemain asal Argentina ini tidak bisa dihentikan oleh Lukasz Fabianski.

Swansea berusaha mengejar ketinggalan dan setelah sepakan Llorente ditepis oleh Bravo, sepakan mantan pemain Juventus ini hanya melebar sisi gawang.

Namun Llorente berhasil menyamakan kedudukan setelah mendapat umpan lambung dari Gylfi Sigurdsson.

Aguero nyaris membuat City unggul di menit ke-29 namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang. Swansea membalas dengan sundulan Mike van der Hoorn namun sundulan pemain 23 tahun ini juga melambung di atas mistar gawang.

Pasca turun minum, kedua tim saling serang. Setelah sundulan John Stones hanya melebar sisi gawang Swansea di menit ke-50, sesaat kemudian sepakan Sigurdsson hanya melambung di atas mistar gawang City.

Wasit Neil Swarbrick memberikan penalti ke Swansea karena Van der Hoorn menyikut Kevin De Bruyne. Aguero yang menjadi penembak berhasil membuat City unggul.

Sterling mempertegas keunggulan City dengan mencetak gol di menit ke-77 dengan aksi tunggalnya. Sepakan Sterling yang mengarah ke pojok gawang tak bisa dihentikan Fabianski.

Kemenangan ini membuat City berada di puncak klasemen dengan nilai sempurna 18 dari enam pertandingan liga.(daus)