Monday, 11 December 2017

Tujuh Begal Motor Diringkus Polisi

Senin, 26 September 2016 — 21:47 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

MEDAN (Pos Kota)- Personil gabungan Polsek Medan Baru dan Polresta Medan meringkus tujuh begal sadis dari beberapa lokasi berbeda.

Tersangka Jimmy Prawira,24, warga Jalan Kelambir V, Rahman Effendi,18, penduduk Km 12 Sunggal, Arif Zulfi Husni,19, warga Jalan Gaperta Ujung, Helvetia, Nanang,20, penduduk
Jalan Sukadono Helvetia, Rafik,20, Raka,20, dan Suek,18, ketiganya penduduk Jalan Zainul Arifin, Kampung Kubur, Medan masih diperiksa.

“Gembong dari komplotan ini yakni Jimmy Prawira,” kata KapolrestabesMedan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, Senin (26/9).

Mardiaz menjelaskan, ketujuh tersangka ini merupakan pelaku begal yang beraksi pada 43 lokasi di Kota Medan sejak tahun 2015 lalu.

Mereka beraksi berpindah-pindah seperti pada wilayah Polsek Medan Baru, wilayah Polsek Medan Helvetia, Polsek Medan Sunggal dan wilayah hukum Polsek Deli Tua. Dalam beraksi mereka selalu menggunakan senjata tajam dan dikenal sangat sadis.

Dari tangan tersangka, petugas menyita sejumlah barang bukti seperti dua bilah senjata tajam dan dua unit sepeda motor. (samosir)