Sunday, 23 September 2018

Topan Megi Landa Taiwan, Ribuan Orang Dievakuasi

Selasa, 27 September 2016 — 16:13 WIB
Topan Megi kembali terjang Taiwan. (reuters)

Topan Megi kembali terjang Taiwan. (reuters)

TAIWAN – Ribuan warga Taiwan terpaksa dievakuasi akibat topan Megi yang melanda pada Selasa (27/9/2016). Selain itu, sejumlah penerbangan dibatalkan dan perkantoran serta sekolah diliburkankarena angin kencang dan hujan lebat yang mendera wilayah tersebut.

Dilansir AFP, menurut laporan Pusat Operasi Darurat Sentral Taiwan, lebih dari 5000 orang telah dievakuasi dari rumah mereka dan sekitar 2000 berada di tempat-tempat penampungan.

Sedangkan terdapat 575 penerbangan internasional dan domestik yang dibatalkan sejak Selasa pagi, dan 109 jadwal penerbangan lainnya ditunda.

Ini sudah ketiga kalinya topan melanda Taiwan pada bulan ini. Pekan lalu, lebih dari 3000 wisatawan dievakuasi dari Pulau Orchid dan Pulau Green, yang populer di kalangan wisatawan.

Menurut Biro cuaca Taiwan, angin topan akan melewati daerah Hualien dan Taitung, yang garis pantai dan lanskapnya populer di kalangan wisatawan. Padahal, kedua daerah tersebut masih memulihkan diri dari kerusakan yang dibawa topan super Meranti awal bulan ini.

Saat ini, lebih dari 35 ribu tentara disiagakan untuk membantu upaya penanganan bencana. (embun)