Friday, 24 November 2017

Korban Dimas Kanjeng Taat Pribadi Tak Cuma di Pulau Jawa

Jumat, 30 September 2016 — 13:03 WIB
Dimas Kanjeng Taat Pribadi

Dimas Kanjeng Taat Pribadi

JAKARTA (Pos Kota) – Korban penipuan penggandaaan uang oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi ternyata tak hanya di Probolinggo, Jawa Timur. Korban menyebar sampai keluar Pulau Jawa.

“Informasinya ada yang di Sulawesi Selatan juga. Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan juga ada,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Boy rafli Amar, di Mabes Polri, Jumat (30/9/2016).

Menurutnya, korban tertipu dengan cara menyetorkan uang lebih dulu sebelum digandakan. Modus korban dimanapun sama.

“Dia kan seperti jadi anggota, ada kewajiban membayar mahar dan dilakukan oleh yang bisa ikut dalam penggandaan uang,” tambahnya.

Tak hanya kasus penipuan, Dimas Kanjeng Taat Pribadi juga menjalani pemeriksaan dalam kasus pembunuhan. Ia diduga menjadi dalang di balik tewasnya dua santri di padepokan yang dipimpinnya.

“Jadi, itu dua perkara yang berbeda. Perkara tindak pidana penipuan dan pembunuhan. Penyidikanya terpisah, tak bisa digabung karena perkaranya berdiri sendiri,” katanya.

Dimas Kanjeng Taat Pribadi ditangkap di padepokannya oleh tim gabungan Polda Jawa Timur. Ia dan istri ditemukan sembunyi di ruang fitnes. Sebelumnya, ia sudah tiga kali tak mengindahkan panggilan polisi. (*/yp)

  • Farhan Tambunan

    Korbannya adalah orang2 kaya yang uangnya sudah banyak tetapi rakus maruk buhak