Friday, 16 November 2018

Bertemu CEO di Polda, Pengemudi Gojek Puas

Selasa, 4 Oktober 2016 — 18:41 WIB
ceo gojek (yendhi)

JAKARTA (Pos Kota)- Nadiem Makarim CEO Gojek bertemu dengan puluhan pengemudi Gojek yang mewakili teman-temannya. Pertemuan berlangsung di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/10). Pertemuan dihadiri Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana.

Wakapolda Brigjen Suartana usai pertemuan mengatakan, ada kesepakatan antara pimpinan Gojek dan para pengemudinya. CEO Gojek menjanjikan dalam waktu dua minggu akan menyelesaikan masalah yang jadi persoalan.

Sebelumnya, ribuan pengemudi Gojek menggelar demo di kantornya Jl Kemang Raya, Jakarta Selatan, Selasa (3/10). Mereka memprotes sejumlah kebijakan diantaranya soal penilaian. Dalam sistem ini pengemudi Gojek terancam diberhentikan bila order yang diselesaikan kurang dari 20 persen.

“Kita bersyukur terjadi kesepakatan walaupun masih bersifat sementara. Dari Pak Nadiem berjanji akan menyelesaikan persoalan ini dalam waktu cepat,” kata Brigjen Suntana di Kantor Biro Operasi Polda Metro Jaya, Selasa, (4/10/2016).

Dikatakan Nadiem bahwa dialog seperti ini harus sering dilakukan antara management dan pengemudi untuk mendapatkan masukan yang lebih banyak. Nadiem mengatakan bahwa kebijakan yang diterapkan Gojek untuk kepentingan pengemudi dan konsumen.

Dari kebijakan yang baru ini konsumen sudah bisa merasakan dampak baiknya, “Sekarang udah jarang yang cancel, gampang banget dapet driver deket lagi lokasinya,” ujar Nadiem.

Ditambahkan, nantinya tidak ada lagi driver pilah-pilih orderan. “Kalau mereka lagi on mereka selalu siap menerima pesanan dari konsumen, itu aja,” jelasnya.

Nadiem membantah kebijakan ini akan menurunkan pendapatan driver. Menurutnya justru akan meningkatkan kinerja driver dan otomatis meningkatkan penghasilan mereka. “Ada pendapatan yang seharusnya mendapat bonus dan juga pendapatan sehari-hari,” tegas Nadiem.

Rusdi Haryanto, satu perwakilan pengemudi gojek dari Jakarta Timur mengaku puas dengan pertemuan ini. “Kami sangat puas, kami berterimakasih atas itikad baik Pak Nadiem dan kami akan nunggu selama dua minggu,” tukasnya singkat. (Yendhi/us)