Wednesday, 13 December 2017

Argentina Tanpa Messi, Masih ada Dybala

Kamis, 6 Oktober 2016 — 19:06 WIB
Paulo Dybala (reuters)

Paulo Dybala (reuters)

ARGENTINA – Pelatih timnas Argentina, Edgardo Bauza, yakin tim asuhannya masih bisa menghadapi lawannya walaupun tidak diperkuat Lionel Messi.

Argentina akan bertamu ke kandang Peru Jumat (7/10) pagi WIB dan lima hari kemudian akan menjamu Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2018. Menghadapi dua laga penting tanpa Messi bagi Bauza justru menjadi tantangan tersendiri.

“Ini menjadi tantangan bagi tim dengan tidak diperkuat pemain terbaiknya,” kata Bauza. “Cedera memang bisa terjadi dan semoga dia bisa pulih dengan cepat agar kami bisa menurunkannya saat menghadapi Brasil dan Kolombia di bulan November.”

Messi mengalami cedera saat Barcelona menjamu Atletico Madrid 21 September lalu. Akibat cedera, juara Ballon d’Or lima kali tidak bisa membela negaranya di dua laga kualifikasi Piala Dunia di bulan Oktober ini.

Walaupun tidak diperkuat Messi, Bauza tidak kehabisan pilihan. Menurut pelatih 58 tahun ini, penyerang Juventus, Paulo Dybala, bisa menggantikan posisi Messi.

“Dybala bisa menggantikan peran Messi. Paulo adalah tipe pemain yang bisa memecahkan kebuntuan permainan,” kata Bauza.

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, akan menjadi penyerang utama dan striker Manchester City, Sergio Aguero, sebagai penyerang kedua di belakang Higuain.

Gelandang Atletico Madrid yang tengah dipinjamkan ke Sevilla, Matias Kranevitter, juga akan diturunkan untuk menggantikan gelandang Lazio, Lucas Biglia, yang juga tidak bisa bermain karena cedera otot betis.(daus)