Thursday, 19 September 2019

Pengelolaan Keuangan Baznas Mendapat Predikat WTP

Kamis, 6 Oktober 2016 — 15:53 WIB
Ketua Baznas Bambang Sudibyo di Kantor Baznas, Jakarta, bersama pengurus Baznas mengumumkan status keuangan WTP. (Johara)

Ketua Baznas Bambang Sudibyo di Kantor Baznas, Jakarta, bersama pengurus Baznas mengumumkan status keuangan WTP. (Johara)

JAKARTA (Pos Kota) – Lembaga pemerintah non struktural Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengucualian (WTP). Posisi keuangan yang dikelola Baznas sendiri sekarang ini per Tahun 2015 sebesar Rp60,8 miliar.

Pengumuman predikat keuangan Baznas dengan status WTP disampaikan Ketua Baznas Bambang Sudibyo di Kantor Baznas, Jakarta, Kamis (6/10). “Kami gembira mendapat predikat keuangan WTP dari Kantor Akuntan Publik Ahmad Raharjo Utoma,” terang bambang.

Ia mengatakan dengan status keuangan ini maka akan mendorong bagi masyarakat. untuk menyalurkan zakat dan infaq-nya kepada Baznas,” papar Bambang.

Menurutnya, Baznas selama ini telah membantu upaya dari pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan yang jumlahnya 28 juta orang, atau 11,2 persen dari jumlah penduduk di Indonesia.

Salah satu dari program tersebut, kata Bambang, melakukan budidaya buah pepaya mini di Balikpapan, dan ada juga pemberian anak kambing kepada masyarakat.

Program lainnya, lanjut Bambang, mendirikan lembaga pendidikan untuk mereka yang tidak mampu dan anak yatim bernama Ahbaabullah, di Bogor.”Kami mendanai mereka yang sekolah di Ahbaabullah,” papar mantan menteri keuangan ini. (Johara/win)