Sunday, 18 November 2018

Produsen Mobil Tiongkok Merambah Indonesia

Kamis, 6 Oktober 2016 — 7:47 WIB
Mobil Tiongkok yang ikut dipamerkan bersama Gaikindo (ist)

Mobil Tiongkok yang ikut dipamerkan bersama Gaikindo (ist)

PRODUSEN otomotif asal Tiongkok Wuling Motors (Wuling) siap bersaing di pasar Indonesia yang sejak puluhan tahun dikuasai produsen otomotif asal Jepang

Hal ini ditandai dengan sudah bergabungnya Wuling Motors dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada 20 September 2016.

Dengan menjadi anggota Gaikindo, Wuling kini siap untuk bergabung dan membangun industri otomotif Indonesia dengan menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Presiden Wuling Motors Xu Feiyun mengatakan Gaikindo berperan penting dalam mewakili anggota pemilik brand otomotif di Indonesia. Organisasi ini memberikan akses ke koneksi multinasional, peraturan pemerintah serta pemberitaan terbaru terkait industri dan ekonomi kepada para anggotanya.

Gaikindo juga menjadi mitra aktif dari Pemerintah Indonesia yang memberikan saran-saran strategis terkait dengan industri otomotif.

Sementara itu, pameran otomotif tahunan Gaikindo yang disebut Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tidak hanya telah dianggap sebagai pameran otomotif terbesar dan paling bergengsi di Indonesia, namun juga telah diakui secara international.
“Kami merasa terhomat dapat menjadi anggota Gaikindo,” ujar Presiden Wuling Motors Xu Feiyun.

Menurutnya, keanggotaan Wuling di Gaikindo mencerminkan antusiasme pihaknya untuk menjadi salah satu pemain otomotif di Indonesia.

Wuling menyatakan berkomitmen untuk bekerja keras untuk membuktikan kualifikasi kami sebagai anggota Gaikindo serta untuk mencapai visinya menjadi pesaing yang kuat di industri otomotif Indonesia.

“Kami percaya dengan menjadi anggota Gaikindo, kami akan memiliki akses yang lebih luas di industri sehingga kami bisa mengembangkan brand kami serta membantu menciptakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal ini juga selaras dengan nilai-nilai brand kami, yaitu Listen, Understand, and Create for Indonesia,” kata Xu Feiyun.

Xu Feiyun menyatakan Wuling ingin menjadi bagian dan berpartisipasi aktif dalam keanggotaan Gaikindo agar bisa berkontribusi besar kepada industri otomotif Indonesia.
“Kami berharap dapat membangun hubungan yang baik serta bekerja berdampingan dengan anggota Gaikindo lainnya untuk mengembangkan industri,” katanya.(Tri)