Monday, 19 November 2018

Sergio Ramos Membela Diri

Jumat, 7 Oktober 2016 — 21:04 WIB
Ramos berusaha menahan laju penyerang Italia  Belotti (reuters)

Ramos berusaha menahan laju penyerang Italia Belotti (reuters)

SPANYOL – Bek Sergio Ramos melakukan kesalahan saat Spanyol bertamu ke kandang Italia, Jumat (7/10) dinihari WIB, yang membuat La Roja hanya bisa meraih hasil imbang 1-1.

Di musim ini, Ramos telah melakukan empat kesalahan yang berakibat pemberian tendangan penalti, tiga di antara saat membela klubnya, Real Madrid.

Penalti pertama Ramos adalah saat Real Madrid menghadapi Sevilla di Piala Super UEFA, awal Agustus lalu. Penalti kedua adalah saat Real Madrid menjamu Osasuna pada 10 September sedangkan penalti ketiga adalah saat Real Madrid ditahan imbang Villarreal di Santiago Bernabeu, 22 Oktober lalu.

Setelah menjegal Eder yang membuat Italia menyamakan kedudukan, Ramos mendapat kritik pedas. Namun kapten Real Madrid berjanji akan membungkam para pengkritik dengan performa lebih baik. “Kesalahan bisa terjadi pada semua orang,” Ramos membela diri.

Ramos juga membandingkan dirinya Gianluigi Buffon, kiper Italia yang melakukan kesalahan, membuat Spanyol unggul berkat gol Victor Vitolo.

“Bahkan Buffon di Italia menjadi simbol nasional. Dia mendapat tepuk tangan. Sedangkan di Spanyol, mereka akan menyiuli anda,” banding Ramos. “Ada perbedaan besar. Di Spanyol hanya ada kecemburuan di Italia hanya ada kekaguman.”

“Saya harap mereka yang menyerang saya bisa menikmati saat-saat ini namun pada akhirnya, mereka akan terdiam seperti tahun-tahun belakangan,” tekad Ramos.

Ramos telah membela timnas sebanyak 144 kali di semua pertandingan, pemain kedua yang paling banyak bermain untuk Spanyol. Hanya kiper Iker Casillas yang mencatat lebih banyak dengan 171 kali.(daus)