Wednesday, 19 September 2018

Badai Matthew Hantam Florida, 4 Orang Tewas dan Ribuan Penerbangan Dibatalkan

Sabtu, 8 Oktober 2016 — 13:33 WIB
Badai Matthew hantam Florida, AS. (reuters)

Badai Matthew hantam Florida, AS. (reuters)

SETELAH menghantam Haiti dan menewaskan hampir 1000 orang, badai Matthew mulai mengamuk di pantai Florida Amerika Serikat (AS). Akibatnya, 4 orang dilaporkan tewas dan 1 juta orang hidup tanpa listrik.

Dilansir AFP, sabtu (8/10/2016) pejabat di St Lucia County, Florida, mengatakan dua orang tewas ketika petugas gawat darurat tidak dapat menyelamatkan mereka akibat angin kecang. Salah satu korban berjenis kelamin perempuan, meninggal karena serangan jantung.

“Kru tidak bisa mencapai lokasi dengan aman dan wanita itu meninggal saat kru tiba,” kata pejabat tersebut.

Sementara dua korban tewas lainnya berada di Volusia County, Florida. Seorang wanita berusia 60 tahun, tewas seketika akibat tertimpa pohon saat ia sedang berada di luar rumah. Sedangkan kematian keempat, adalah seorang yang juga tertimpa pohon yang jatuh ke atas trailernya, saat tengah berkendara di Highway 17 di dekat Crescent City.

Hingga saat ini, badai Matthew juga telah menyebabkan lebih dari 4.200 penerbangan dibatalkan sejak Rabu (5/10/2016) hingga Sabtu ini.

Sementara itu, Presiden AS Barack Obama, meminta warganya untuk memperhatikan pengarahan dari pejabat lokal setempat. “Kami selalu bisa mengganti properti, tapi kami tidak bisa mengganti nyawa,” kata Obama. (embun)