Monday, 19 November 2018

Korban Tewas Badai Matthew di Haiti Sudah Capai 842 Orang, AS Siaga

Sabtu, 8 Oktober 2016 — 8:30 WIB
Warga Carolina Selatan AS, mengungsi di sekolah setempat setelah mendapat peringatan mengenai badai Matthew  yang akan menerjang. (reuters)

Warga Carolina Selatan AS, mengungsi di sekolah setempat setelah mendapat peringatan mengenai badai Matthew yang akan menerjang. (reuters)

HAITI – Korban tewas akibat  hantaman badai Matthew di Haiti terus bertambah. Dilaporkan, hingga Jumat (7/10/2016) malam jumlahnya mencapai 842 orang.

Badai Matthew menerjang Haiti sejak Selasa lalu. Dengan kecepatan angin mencapai 145 mph (233 kph) dan disertai hujan deras, badai menyebabkan kerusakan parah di banyak kota Haiti. Reuters Sabtu (8/10/2016) melansir,  sebanyak 61.500 orang kini berada di tempat penampungan.

( Baca : Badai Matthew Haiti Sudah Tewaskan 280 Orang )

Kini, badai ganas tersebut mengancam Amerika Serikat (AS). Sejumlah wilayah AS seperti Georgia, South Carolina dan North Carolina melakukan evakuasi massal, setelah adanya peringatan diri oleh pemerintahan.

Dilaporkan, wilayah timur laut Florida sudah diterjang badai Matthew semalam. “Saya hanya ingin menekankan kepada semua orang bahwa ini masih merupakan badai yang benar-benar berbahaya, ada potensi gelombang badai, hilangnya nyawa dan kerusakan properti yang parah,” kata Obama kepada wartawan setelah briefing dengan para pejabat manajemen darurat. (embun)