Sunday, 27 May 2018

Di Hari Libur, Layanan E-KTP Diserbu Warga

Minggu, 9 Oktober 2016 — 18:54 WIB
Warga sedang antri untuk mendapatkan pelayanan E-KTP mobile. (Wandi)

Warga sedang antri untuk mendapatkan pelayanan E-KTP mobile. (Wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Guna mempercepat perekaman E-KTP, Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pemkot Jakarta Utara menggelar layanan jemput bola e-KTP mobile di Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Minggu (9/10/2016). Dalam layanan ini sebanyak 79 warga medapat pelayanan mulai dari permohonan, perekaman dan verifikasi.

Esti, warga, mengatakan layanan itu snagat membantunya. Soalnya, perempuan 34 tahun ini hanya sempat mengurusnya di hari libur.

“Kalau hari biasa saya tidak bisa karena kerja,” ucap ibu satu anak ini, “yang menyenangkan juga, layanannya cepat meski di hari libur.”

Kasudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemkot Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat, mengatakan layanan jemput bola pada hari libur guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sibuk dan tidak sempat untuk datang melakukan perekaman E-KTP di hari biasa.

membuat e-KTP

“Kami berharap dengan adanya layanan jemput bola ini warga yang tidak sempat dapat pada hari kerja juga mendapat pelayanan. Diharapkan dengan begini nantinya seluruh masyarakat di Jakarta Utara memiliki E-KTP seumur hidup,” kata Erik Polim Sinurat.

Ia juga menambahkan layanan seperti ini akan terus dilakukan. Sasaran lokasi pelayanan ini pindah-pindah, terurama di lokasi yang belum terlayanan atau jauh dari kantor kelurahan. (wandi/yp)