Thursday, 30 March 2017

Pembangunan Pasar Pelita Sukabumi Dilelang Ulang

Minggu, 9 Oktober 2016 — 20:46 WIB
Proses pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi masih dalam tahapan lelang ulang (sule).

Proses pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi masih dalam tahapan lelang ulang (sule).

SUKABUMI (Pos Kota) – Baru dua perusahaan yang memenuhi persyaratan dalam tahapan lelang ulang pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi. Dua perusahaan yang dinilai lolos kualifikasi yakni PT Panglima Capitol Intiqoni dan PT Dunia Milik Bersama (BUMID).

Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Minggu (9/10/2016), menjelaskan dari lima perusahaan yang memasukkan dokumen pembangunan pasar hanya dua yang memenuhi persyaratan. “Jika hanya dua perusahaan, panitia akan membuka pendaftaran ulang lelang. Sebab, sesuai dengan ketentuan jumlah peserta lelang minimal tiga perusahaan,” kata Fahmi.

Persyaratan perusahaan dalam tahapan lelang, lanjut Fahmi, harus dijalankan agar perusahaan yang terpilih benar-benar berkualitas. Misalnya terkait laporan keuangan perusahaan laba dan rugi yang telah diaudit akuntan publik.

“Rencananya, proses pendaftaran lelang pembangunan pasar dilakukan hingga 14 Oktober mendatang. Di mana, perusahaan yang lolos kualifikasi dan yang baru bisa mendaftarkan kembali dan memasukkan dokumen persyaratan,” ujarnya.

Pasar tertua di Kota Sukabumi ini sekitar akhir tahun lalu terbakar. Dari informasi, nilai kerugian akibat kebakaran saat itu diperkirakan mencapai Rp20 miliar. Dari hasil pendataan pemkot sementara, jumlah ruko yang terbakar mencapai sebanyak 26 unit, sementara jumlah lapak yang ludes mencapai sebanyak 250 unit. (sule/yp)