Thursday, 15 November 2018

Tegor Suami Pacaran Lagi Malah Rahang Bergeser

Minggu, 9 Oktober 2016 — 6:24 WIB
janda-muda

SUAMI punya WIL memang sering jadi tegaan sama bini. Seperti Edison, 36, dari Medan ini contohnya. Ditegur istri jangan pacaran lagi karena sudah punya keluarga, eh…..Edison malah ngamuk. Mirna, 28, setibanya di rumah dihajar, hingga tulang rahangnya bergeser. Istri saat lapor polisi cuma aaa uuu aaa uuu …….

Sifat dasar lelaki itu pembosan, mudah tertarik barang baru. Persis rakyat menghadapi Pilkada. Meski barang lama berhasil, tapi karena galak mulai diemohi. Dipilih tokoh muda dari langit, yang menawarkan sejuta harapan. Lelaki begitu juga. Meski istri setianya selangit, ketika ada perempuan baru yang seksi menggiurkan, bini mulai ditinggalkan. Jadi suami itu tak jauh beda dengan rakyat menghadapi Pilkada, targetnya sama: nyoblos!

Edison yang tinggal di Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, ini sudah sekitar 4 tahun menikah. Dua anak telah lahir dari hasil kerjasama nirlaba bersama Mirna. Tapi dia jenuh dengan suasana di rumah, karena Mirna ini perempuan lugu. Diajak ngomong sering tidak nyambung, meski pendidikannya dulu juga SMA. Edison cerita soal politik-ekonomi yang baru ramai, Mirna sering tidak paham. Tapi soal judul sinetron di TV dan siapa saja bintangnya, dia hafal sekali.

Eh, tiba-tiba Edison yang nggak pakai Thomas Alfa itu ketemu Elma, 24, janda muda beranak satu. Wajahnya sih standar, tapi bodinya meck……, seksi menggiurkan, orang Jawa bilang: sekel nan cemekel. Yang paling bikin Edison kesengsem, perempuan ini gaya bicaranya menarik, mirip timses pikada. Edison ngomong apa saja bisa mengimbangi, sehingga obrolan itu akhirnya jadi mirip diskusi saja.

Rupanya dua-duanya sama cocok, sehingga Edison – Elma sering pergi berdua boncengan sepeda motor. Entah sekedar jalan-jalan saja atau dilanjutkan dengan bobok-bobok siang di hotel, tak ada yang tahu. Yang jelas asal habis jalan berdua dengan Elma, wajah Edison jadi sumringah, langkahnya juga mantap. Jadi seperti mobil yang baru di tune up dan sporing balancing, jalannya semlintir.

Lama-lama ada juga tetangga yang memergoki dua sejoli tidak resmi ini. Bukan hanya satu dua, tapi banyak. Akhirnya soal Edison yang punya WIL ini jadi pembicaraan umum, sampai masuk grup WA segala. Tapi Mirna tak pernah tahu, karena HP dia masih jadul, hanya bisa untuk telepon dan SMS doang.

Sampai kemudian ada orang dekat yang memberinya tahu. Namun demikian Mirna tak percaya juga, justru menganggap ada pihak-pihak yang mencoba menggoyang rumahtangganya. Kalau Pilkada bisa digoyang lewat SARA, harmonisnya keluarga bisa digoyang lewat PIL dan WIL.

Mirna baru sadar bahwa kabar tetangga itu benar, ketika memergoki sendiri suaminya memboncengkan perempuan. Dia mencoba menyetop, tapi Edison tak mau berhenti, sehingga Mirna meluapkan emosinya dengan memaki-maki wanita yang diboncengkan suaminya. “Dasar perempuan gatel, bisanya ganggu suami orang!” Tapi mana didengar, karena Edison – Elma kadung ngebut menghindari problem.

Ketika beberapa jam kemudian suami pulang, barulah Mirna meluapkan emosinya, bla bla bla…… Tapi Edison bukannya minta maaf, justru menghajar istrinya seperti nggebuki ula (ular). Meski dia bukan petinju, rahang istrinya kena swing sekali dan dan langsung mengsol (bergeser). Terpaksa Mirna mengadu ke Polisi, dengan suara aa uuu yang susah dipahami.

Thomas Alfa Edison ciptakan listrik, Edison Medan ciptakan masalah. (JPNN/Gunarso TS)