Friday, 24 November 2017

Gubernur: Segera Jemput Warga Jabar yang Ikut Dimas Kanjeng

Senin, 10 Oktober 2016 — 18:12 WIB
Dimas Kanjeng Taat Pribadi

Dimas Kanjeng Taat Pribadi

BANDUNG (Pos Kota) – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan, memerintahkan Dinas Sosial untuk segera menjemput warga Jabar yang terlibat ajaran Dimas Kanjeng. Para korban akan dijemput kemudian direhabilitasi.

“Dinas Sosial sudah diperintahkan untuk merehabilitas korban. Warga Jabar yang jadi murid Dimas Kanjeng supaya dijemput, dan direhabilitasi,“ kata dia ke wartawan, Senin (10/10).

Gubernur menambahkan, dirinya belum tahu persis berapa jumlah warga Jabar yang terjerat Dimas. “Mudah mudahan tidak sebanyak korban Gafatar,“ tandasnya.

Ia mengakui rehabilitasi korban Dimas tak akan sesulit merehabilitas korban Gafatar. Selain jumlahnya sedikit juga diprediksi para korban bukan dari peloksok. “ Pokoknya Pemda Jabar akan menjempt secepatnya,“ imbuhnya.

Dari Pemda Jabar dilaporkan hingga Senin tercatat 75 warga Jabar yang ada di Padepokan Dimas Kanjeng. Jumlah tersebut paling banyak dari Subang,menyusul Indramayu dan Cirebon. “ Mereka belum pulang dan masih bertahan di padepokan,“ tutur seorang pegawai di Pemda Provinsi Jabar. (Dono/win)