Wednesday, 14 November 2018

Kemenangan Spanyol Dibayar Mahal, Ramos Cidera Sebulan Istirahat

Senin, 10 Oktober 2016 — 9:19 WIB
Ramos memegangi lutunya yang kesakitan (reuters)

Ramos memegangi lutunya yang kesakitan (reuters)

SPANYOL- Kemenangan Spanyol 2-0 atas Albania dalam penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 ternyata harus dibayar mahal. Bek yang juga sekaligus kapten timnas, Sergio Ramos alami cidera serius di lututnya.

Tentu selain merugikan Timnas Spanyol juga Real Madrid klub tempat Ramos bernaung. Melihat cideranya cukup serius, kapten Real Madrid ini diprediksi absen sebulan dari lapangan hijau.

Tentu ini merugikan sangat Real Madrid. Sebab El Real yang kini berada di pisisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol wajib memenangi lagi jika ingin mewujudkan mimpi juara liga domestik yang sudah lima musim tidak pernah mereka raih.

Terlebib belakangan ini ferforma Real Madrid menurun ini dibuktikan setelah empat kali seri termasuk sekali di Liga Champions. Namun diharapkan Ramos sudah bisa berlaga ketika Madrid berhadapan dengan klub sekotanya Atletico Madrid 20 November nanti.

Sergio Ramos tampak mengalami cedera lutut dalam kemenangan 2-0 Spanyol atas Albania, Senin (10/10) dini hari WIB. Bek Real Madrid itu tampak salah posisi jatuh dan langsung merasakan sakit di lututnya. Gerard Pique pun masuk menggantikannya.

Permintaan itu diajukan oleh tim medis La Roja dan setelah pemeriksaan singkat, diagnosis awalnya adalah cedera lutut. Hal ini bisa membuatnya absen sebulan.

Bintang berusia 30 tahun itu berpotensi jadi pemain keempat Los Blancos yang cedera setelah Marcelo, Casemiro, dan Luka Modric.(B)