Thursday, 20 July 2017

Dimas Kanjeng Dituding Rusak Nama Baik Paranormal

Selasa, 11 Oktober 2016 — 18:17 WIB
kanjeng-dimas

GERAM dengan banyaknya korban penipuan yang diduga dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di padepokannya di Probolinggo Jawa Timur, dengan iming-iming kemampuan menggandakan uang, paranormal kondang Mbah Mijan dengan tegas mengatakan yang dilakukan pria bernama Taat Pribadi tersebut tak lebih dari penipuan besar.

“Penggandaan uang tidak pernah masuk dalam konsep keparanormalan. Tak ada kaitannya dengan supranatural atau ilmu gaib. Jadi itu bohong,” ucap Mbah Mijan kepada wartawan usai melakukan ruwatan di Perlintasan Kereta Api Bintaro, Jakarta Selatan.

mbah-mijan

Mbah Mijanmelakukan ruwatan di Perlintasan Kereta Api Bintaro, Jakarta Selatan.

Tak tanggung-tanggung, Mbah Mijan bahkan menantang jin yang disebut-sebut sebagai pendamping Dimas Kanjeng dalam melakukan praktek penggandaan uang untuk menghadapinya.
“Saya berani katakan, kalau Kanjeng Dimas punya jin, suruh menghadap saya, biar saya mengencinginya nanti,” ucapnya.

Mbah Mijan menyayangkan banyaknya masyarakat yang menjadi percaya dengan tipu daya Dimas Kanjeng. Sebagai paranormal yang sudah memiliki izin resmi, Mbah Mijan merasa profesinya mendapat nama jelek dari kasus tersebut.

“Jelas sangat tercoreng profesionalisme paranormal. Karena, untuk menjadi paranormal butuh proses panjang dan nggak sembarangan,” katanya. (embun)