Tuesday, 23 October 2018

Kim Ryeowook Ikuti Wajib Militer

Rabu, 12 Oktober 2016 — 6:30 WIB
Kim Ryeowook

Kim Ryeowook

SEOUL- Wajib militer atau Wamil merupakan salah satu keharusan yang tidak dapat teralakan bagi pria dewasa di Korea Selatan tanpa terkecuali selebritas di sana.Hari ini Selasa (11/10) siang, Kim Ryeowook (29), salah satu personil Boyband Korsel Super Junior mengikuti wajib militernya yang telah tertunda beberapa kali sebelumnya.
Di video yang posting netizen, Ryeowook nampak memangkas rambutnya.Dirinya yang dikenal modis dengan dandanan style ala artis Korea pada umumnya, kini berambut cepak.

Lansiran Soompi, portal berita berbasis K-Pop, Ryeowook akan memulai wajib militer di kamp training di Jeungpyong yang berada di Provinsi Chungcheong Utara.

Vokalis utama Suju ini akan menjalani pelatihan awal selama 5 minggu di sana sebelum resmi menjadi tentara aktif selama 21 bulan.

Berdasarkan perhitungan, Ryeowook akan keluar dari wajib militer tanggal 10 Juli 2018, yang kebetulan bertepatan dengan ulang tahun member SuJU yang lain yaitu Kim Heechul yang ke-35 tahun. Setelah Ryeowook, Cho Kyuhyun akan jadi member SuJu terakhir yang berangkat wajib militer. Tapi sampai sekarang belum diketahui kapan Kyuhyun akan menjalani kewajibannya tersebut.

Boyband Super Junior mulai menarik diri dari gemerlap nya panggung musik Korea Selatan setelah ditinggal beberapa personel mereka yang mengikuti wamil.Mereka berencana akan melakukan comeback setelah semua anggota selesai melakukan wajib militer.Hingga Oktober 2016, Suju hanya memiliki lima orang member aktif.(M04)