Saturday, 22 September 2018

Diresmikan Ahok, RPTRA Bhineka Petukangan Digarap Arsitek Muda

Kamis, 13 Oktober 2016 — 12:02 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bhineka di Jl. Swadarma Raya RT.006 RW.04 Petukangan Utara, Pesanggrahan (ikbal)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bhineka di Jl. Swadarma Raya RT.006 RW.04 Petukangan Utara, Pesanggrahan (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bhineka di Jl. Swadarma Raya RT.006 RW.04 Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jaksel (13/10).

RPTRA ini menggunakan lahan  Dinas Pertamanan dengan luas keseluruhan 6.800 meter persegi sedangkan yang terpakai khusus buat RPTRA 2.238 meter persegi, sisanya tetap sebagai ruang terbuka hijau.

Pria yang kerap disapa Ahok ini mengatakan. Desain RPTRA ini dirancang lebih minimalis dan fungsional. ” Desain yang APBD lebih bagus yang sekarang. Mengapa? Karena udah pengalaman dari dulu. Kita juga udah ngundang arsitek-arsitek muda. Dan kita  senang, ruang laktasi sudah dilengkapi AC,” katanya usai meresmikan RPTRA Bhineka, Kamis (13/10/2016).

ahok rptra

Model RPTRA ada 3 model prototype yang akan diterapkan untuk RPTRA di Jakarta Selatan.  RPTRA Bhineka menggunakan dana APBD Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Jaksel dengan anggaran 1,2 miliar.

Di Jakarta Selatan sendiri untuk tahun 2016 ini akan dibangun 24 RPTRA. RPTRA Bhineka dilengkapi dengan fasilitas tempat bermain anak, sarana olahraga multifungsi seperti futsal, lapangan basket dan bulu tangkis.

Sedangkan untuk sarana di dalam ruangan terdiri dari ruang pertemuan serbaguna, ruang perpustakaan, laktasi, toilet difable, ruang pengelola, CCTV dan ruang konseling. (ikbal)