Wednesday, 19 September 2018

Di Pondok Pinang

Wagub Djarot: Gratis, Gunakan RPTRA untuk Hajatan Nikahan dan Sunatan

Kamis, 13 Oktober 2016 — 11:36 WIB
Wagub Djarot meresmikan RPTRA Pinang Pola di Pondok Labu, Jaksel. (Joko)

Wagub Djarot meresmikan RPTRA Pinang Pola di Pondok Labu, Jaksel. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta kepada Dinas Pertamanan untuk menanam pohon pinang di RPTRA Pinang Pola. Menurutnya, ada yang aneh kalau RPTRA di Jalan Pinang 2 RT 04 RW 02 Kel. Pondok Labu, Cilandak, tersebut tidak ada pohon pinang.

“Mestinya di RPTRA ini harus ada pohon tematiknya, agar menjadi salah satu ciri kawasan ini,” ujar Djarot saat meresmikan RPTRA Pinang Pola, di Jalan Pinang 2, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (13/10). “Untuk itu saya akan minta kepada Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta untuk menanam sedikitnya lima pohon pinang di sini,” tambahnya.

Djarot menjelaskan bahwa keberadaan RPTRA di sini diharapkan dapat menunjang aktivitas warga. “RPTRA ini banyak manfaatnya, antara lain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan PAUD, Posyandu, olahraga, dan lainnya,” kata Djarot.

Wagaub menambahkan ruang serba guna di RPTRA tersebut juga bisa dimanfaatkan warga untuk menggelar hajatan nikah, sunat, atau lainnya.  “Warga yang menggunakan ruang serba guna tidak dipungut bayaran, namun harus menjaga kebersihannya,” tambah Djarot.

Djarot juga menyatakan fasilitas yang terdapat di RPTRA tersebut cukup lengkap. “Di sini juga ada perlengkapan sound system sehingga dapat digunakan untuk kegiatan seperti rapat dan lainnya,” kata Djarot yang disambut sejumlah warga.

Kader posyandu dan aktivis KB juga dapat memanfaatkan fasilitas tersebut, karena RPTRA juga dikonsep sebagai Kampung KB. (Joko/win)