Friday, 20 October 2017

Pembobol Toko Kuras Rp 23 Juta Dibekuk

Jumat, 14 Oktober 2016 — 0:04 WIB
Tersangka pembobol toko ditangkap polisi

Tersangka pembobol toko ditangkap polisi

LAMPUNG (Pos Kota) -Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polsekta Tanjungkarang Barat, meringkus Angga (33) tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) dengan modus bongkar toko. Polisi menangkap Angga di rumahnya Jalan Ratu Dipuncak Kelurahan Durian Payung, Tanjungkarang Pusat, Kamis (13/10).

Kapolsekta Tanjungkarang Barat, AKP Harto Agung Cahyono mengatakan, tersangka Angga membobol toko yang menjual peralatan timbangan, di Kelurahan Durian Payung, Tanjungkarang Pusat, pada Jumat dinihari (19/8) lalu.

“Tersangkan mengambil brankas yang berisi uang Rp 21 juta. Tersangka melakukan pembobolan toko tersebut, bersama rekannya berinisial FR yang saat ini masih dalam pengejaran petugas. Barang bukti brankas dan satu buah tas,”ujar Harto.

Keduanya masuk ke toko dengan memanjat tembok belakang, lalu keduanya merusak kaca lalu menemukan brankas kecil berisi uang di dalam laci meja berisi uang Rp 21 juta.

“Angga kita tangkap di rumahnya tanpa ada perlawanan, sedangkan rekannya FR masih buron saat ini masih dalam pengejaran. Tersangka mengaku baru satu sekali melakukan aksi pencurian. Namun untuk mengetahui adanya TKP lain, kasus ini masih dilakukan pengembagan. Kemudian uang dari hasil pencurian, sudah dihabiskan tersangka Angga untuk kebutuhan sehari-hari. Tersangka merupakan residivis narkoba tahun 2013 lalu. Saat ini tersangka harus kembali masuk penjara karena kasus pencurian,” lanjut Harto (Koesma)